Saturday, January 21, 2012

The Moon That Embraces The Sun (casting)



Judul : 해를 품은 / Haereul Poomeun Dal/ The Moon Embracing the Sun / The Sun and the Moon
Genre: Romance, fantasy, period
Episodes: 20
Broadcast : MBC 4 Januari 2012 s/d Maret 2012 (Rabu-Kamis 21:55)
Sutradara / PD : Kim Do Hoon (김도훈)
Screenwriter: Jin Soo Wan

casting & story preview..

(kiri-kanan) Pangeran Yang Myung, Permaisuri Bo Kyung, Yeon Woo dan Raja Lee Hwon
Ibu Suri  (Atas) dan Nok Young (bawah)

Casting Karakter Masa Dewasa :
Kim Soo Hyun (Pangeran Lee Hwon)
Han Ga In  (Heo Yeon Woo / Wol)
Jung Il Woo (Pangeran Yang Myung)
Kim Min Seo  ( Yoon Bo Kyung)
Song Jae Hee  ( Heo Yeom)
Song Jae Rim   (Kim Chae Woon)
Nam Bo Ra (Putri Min Hwa)
Bae Noo Ri  (Jan Shil)

Jun Mi Sun ( Jang Nok Young)
(atas kiri-kanan) Pangeran Lee Hwon, Pangeran Yang Myung, (bawah kiri-kanan) Heo Yeom, Kim Chae Woon

(Kiri atas-kanan) Heo Yeon Woo , Putri Min Hwa , (Kiri bawah- kanan) Bo Kyung, Seol


Casting Karakter Masa Remaja :
Yeo Jin Goo  (Pangeran Lee Hwon)
Kim Yoo Jung  (Heo Yeon Woo)
Lee Min Ho ( Pangeran Yang Myung)
Kim So Hyun (Yoon Bo Kyung )
Siwan  (Heo Yeom)
Lee Won Gun (Kim Chae Woon)
Jin Ji Hee (Putri Min Hwa )
Suh Ji Hee (Seol )

Story Preview

Drama ini mengambil seting era Joseon. Dikisahkan pada saat itu Ibunda Raja (Ibu Suri/Nenek Ratu) memiliki kekuasaan yang luarbiasa. Ibu Suri adalah orang yang berhak menentukan Wanita yang akan dinikahi RajaSelain itu , Ibu Suri memiliki pengaruh yang kuat di divisi penyihir istana.

Tak seperti drama saeguk lain, drama ini mengangkat kehidupan penyihir yang mengabdi untuk istana. Adalah hal yang lumrah bila di istana memiliki divisi penyihir yang bertugas mengamankan istana dari pengaruh roh jahat. Para penyihir dipilih dari orang-orang yang memiliki bakat sihir. Dan mereka terus dilatih di dalam istana...

*jadi kebayang Hogwarts..

"Dahulu kala, di bumi ada 2 matahari dan 2 rembulan..tapi akibatnya pada siang hari bumi menjadi terlalu panas,,dan pada malam hari bumi jadi terlalu dingin... kemudian ada seorang ksatria yang memanah matahari dan rembulan, hingga hanya tersisa satu matahari dan satu rembulan..dan bumi pun menjadi damai dan tentram..." begitu ucap ibu Suri pada sekutunya , Mentri Yoon.

Ibu Suri memerintahkan mentri Yoon untuk memfitnah makar pada pangeran (dari selir nya) dan membunuh nya hanya untuk mengamankan posisi kekuasaan anak kandungnya (Raja). Ibu Suri memang memiliki sifat yang keji, melakukan segala cara untuk memastikan kekuasaan berjalan seperti kehendaknya. 
F4 di drama ini (ki-ka) Heo Yeom, Yang Myung, Lee Hwon dan Chae Woon

Dan Saat cucunya (Pangeran Hwon) hendak naik tahta ia terpaksa menyingkirkan Yeon Woo  gadis yang dicintai pangeran Hwon, semata karena ayah gadis itu, mentri Heo, tak sejalan dengannya. Ibu Suri berkoalisi dengan mentri Yoon (yang sebelumnya ditugaskan membunuh pangeran dari selir), untuk menikahkan Bo Kyung (anak mentri Yoon) dengan pangeran Hwon.

Yeon Woo pun akhirnya diteluh sakit. Nok Young, kepala penyihir istana yang ditugaskan untuk ini. Tapi Nok Young yang telah berjanji untuk melindungi Yeon Woo. Akhirnya yeon Woo hanya di 'mati suri'kan saja . Tak ada yang mengetahui ini selain Nok Young dan Seol, pelayan Yeon Woo. Yeon Woo yang akhirnya bangkit dari kubur dalam keadaan hilang ingatan (amnesia total), menjalani hidup terasing bersama Seol, Nok young dan Jan Shil.

Pernikahan tanpa cinta, Raja Lee Hwon, yg cerdas dan permaisuri Bo Kyung yg ambisius

Sementara itu Pangeran Hwon yang akhirnya terpaksa menikah dengan Bo Kyung tak bisa melupakan cintanya pada Yeon Woo, dan memilih pisah ranjang dengan Bo Kyung. Karenanya mereka tak kunjung memiliki keturunan.



Suatu hari Raja Hwon dan ajudan setianya, Woon berjalan-jalan dan menemukan tempat tinggal Wol. Keduanya sama-sama merasa 'de ja vu', tapi tak tahu dimana.  Keduanya tak mengetahui jika bertahun-tahun lalu, dimasa kecil mereka pernah bertemu dan nyaris menikah. Pada pertemuan kali ini, Bila dulu Pangeran Hwon jatuh cinta pada Yeon Woo, kali ini Raja Hwon kembali jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat kecantikan Wol.


Raja Hwon dan Wol akhirnya terlibat percintaan rahasia...tentu saja, mereka ditentang begitu banyak pihak yang menghendaki perpisahan sang matahari (Raja Hwon) dan rembulan (Yeon Woo/Wol) maupun pihak istana yang menghendaki kematian Wol...

tunggu recapnya ya... :)




*thanks God minggu ini firstmedia (inet-tvkabel) udah masuk komplek rumah...dan..vavavoom.. The Moon That Embraces The Sun ditayangkan di KTV sabtu Sore..jadi ku bisa liat nih..sayang ga ada EngSubnya.. ^^

2 comments:

  1. another Korean drama that must be watched....yehaaaaaaa!!! nomu nomu chuaeoyo...gamsahamnida eonni


    certainly very interesting to watch because the story of the kingdom,the clothes decorated with the beautiful and rich color

    impatient to wait for the release of pirated dvd in Indonesia...hahahahahaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..samaa...
      dah liat di KTV sabtu-minggu sore...
      tapi ya itu..ga ada engsubnya..
      ga nyangka si Kim Soo hyun ganteng banget pake hanbok...
      he looks dazzling...shining... i'm crazy

      Delete