Friday, February 10, 2012

Lie To Me (Part 1)


Terkadang takdir dimulai dari situasi yang tak disangka.. "kebohongan" misalnya. 
Sebuah kebohongan kecil yang 'tak berbahaya'  yang dilakukan Gong Ah Jung, mendadak menggemparkan seisi kota. Dan untuk mengatasi masalah yang muncul karena kebohongan kecil itu, ia terpaksa membuat kebohongan lainnya. Kali ini kebohongan yang akhirnya membuat kusut kehidupan  percintaan dan karir gadis ini.


Gong Ah Jung adalah seorang PNS kementrian pariwisata. Karirnya mulai menanjak, dan ia dipercaya memegang posisi penting di berbagai program yang diselenggarakan kementrian pariwisata. Kondisi ini begitu kontras dengan kehidupannya sebagai seorang gadis yang mendekati 30 tahun. Bila rekan-rekan seumurnya sudah menikah, Ah Jung tidak memiliki kekasih. Dan Ah Jung cenderung bersikap dingin dengan pria. 


Ayah Ah Jung yang tinggal dengan Ah Jung bahkan mulai berkencan dengan teman lamanya. Ayah Ah Jung telah menduda sejak Ah Jung remaja. Sejak itu Ah jung yang melakukan pekerjaan rumah, termasuk mengurus ayahnya. Ah Jung yang posesif (dan manja) tak mau ayahnya menikah lagi. Ayah yan gbegitu menyayangi putri semata wayangnya, terpaksa backstreet dengan kekasihnya

Suatu hari kementrian pariwisata menggelar Pameran Pariwisata Korea dengan mengundang tamu dari mancanegara. Ah Jung sebagai ketua acara memutuskan untuk menyelenggarakan acara ini di halaman sebuah hotel. Ah Jung merasa udara terbuka yang dikelilingi pemandangan indah, sangat tepat untuk mendukung pameran.



Tamu- tamu berkebangsaan asing mulai berdatangan memenuhi tenda-tenda yang didirikan diatas lapangan rumput. Mereka mengerumuni stand-stand bazar yang didirikan mengelilingi kursi undangan. Mentri Pariwisata pun terlihat beramah tamah dengan tamu.  Mentri memuji penyelenggaraan event. Bos Ah Jung ingin mencari muka di depan mentri dengan mengatakan bahwa semua ini idenya, tapi Ah Jung segera mengatakan semua ini ide Ah Jung. Bos terlihat kesal.

Tepat disaat yang sama, di sebuah pohon yang letaknya didekat acara itu, sebuah cabangnya  patah dan menimpa sarang lebah yang ada di pohon itu. Sarang lebah itu jatuh,lebah didalamnya berhamburan,  mengamuk menyerang tenda yang berisi para tamu. Dan seketika acara itu buyar berantakan.  Meja-meja berjatuhan, para tamu berlarian kesegala arah, menghindari sengatan lebah. 



Ah Jung yang sedang di wawancarai sebuah tv berusaha menenangkan para tamu, tapi saat beberapa ekor lebah menghampiriya ia pun menjadi panik dan merusaha menghindari. Kekacauan ini diliput oleh para reporter. Bahkan kameramen tv tak menghentikan sorotannya pada Ah Jung.


Bos memarahi Ah Jung, menyuruhnya meminta maaf, karena menyebabkan 30 orang masuk RS. Ah Jung kesal karena kecelakaan ini murni bencana alam. Jelas Ah Jung tak mungkin mengatur lebah untuk tak mengganggu acara. Bos dengan kesal menyuruh Ah Jung mengundurkan diri jika tak mau minta maaf.

**************

Sementara itu Sang Hee sedang berusaha menghindari sekelompok orang yang dikenalnya. Nampaknya ia ingin keberadaannya di Korea tak diketahui siapapun. Ia kini bersantai-santai di sebuah klub.


Ah Jung yang kesal, pergi ke klub untuk minum. Ia menolak meminta maaf untuk kesalahan yang tak dilakukannya.  Sang Hee duduk disebelah Ah Jung . Ah Jung berkeluh kesah tentang betapa keras usahanya mewujudkan pameran ini, Ia telah mempersiapkan segala hal untuk mengantisipasi gangguan dan kini ia harus menerima kegagalan karena adanya serangan lebah, hal yang tak pernah dibayangkan. 

Sang Hee dengan sabar mendengarkan. Ah Jung akhirnya merasa ia harus menulis surat pengunduran diri. Karena tak ada kertas maka Ah Jung yg sudah mulai mabuk , meraih sehelai tissue dan mulai menulis pengunduran dirinya. Sang Hee kemudian meraih tissue itu dan memeriksa tulisan-nya.


Sementara itu Ki Joon, kakak kandung Sang Hee mengetahui kalau adiknya Sang Hee ada di sekitar hotel dan berusaha mencari, tapi ia terlambat. Sang Hee telah pergi bersama seorang gadis  yg tak di kenalnya. Ki Joon menyuruh anak buahnya mencari Sang Hee. Mereka akhirnya menemukan Sang Hee sedang minum-minum dengan seorang gadis dan melaporkannya pada Ki Joon yang segera meluncur ke lokasi. Walau keduanya sama-sama tak saling kenal, tapi nampaknya keduanya seperti teman akrab. Anak buah Ki Joon mengira Ah Jung adalah kekasih Sang Hee.

Tiba-tiba Sang Hee melihat Ki Joon dan beberapa orang suruhannya. Ia segera melarikan diri.   Tapi tanpa sengaja Sang Hee membawa “surat pengunduran diri Ah Jung” bersamanya. Ah Jung, dalam keadaan mabuk, mengira Sang Hee mencuri surat pengunduran dirinya dan mengejarnya. “hey..Maling..” teriak Ah Jung pada Sang Hee. Ki Joon yang melihat Sang Hee dan Ah Jung , bergegas mengejar mereka. Tapi keduanya terlambat, Sang Hee telah pergi. 

Kini Ki Joon dan Ah Jung berdiri dengan kesal didepan kafe. Mereka saling berpandangan. Ki Joon hendak bertanya apa hubungan Ah Jung dengan Sang Hee. Tetapi Ah Jung keburu pingsan. 

Ki Joon membawa Ah Jung ke RS. Ah Jung dirawat di rg UGD. Dokter mengatakan Ah Jung keracunan alkohol.  Rupanya Ah Jung tadi sempat tersengat lebah, dan minuman beralkohol yang diminumnya bereaksi dengan sengatan lebah sehingga Ah Jung keracunan. Ki Joon dengan sabar duduk disamping Ah Jung. Ia mengamati gadis itu sambil bertanya apakah hubungan gadis itu dengan Sang Hee. Menurut Ki Joon, Ah Jung bukan tipe gadis yang disukai Sang Hee.  Beberapa pasien UGD yang berada disampingnya mengira Ki Joon adalah suami Ah Jung

Ki Joon mengamati wajah Ah Jung dari dekat dan hendak memasang kancing blus Ah Jung yang terlepas. Tapi Ah Jung terbangun. Ki Joon menjadi malu dan heran mengapa ia melakukan hal tadi. Setelah itu Ki Joon hendak pergi, tapi Ah Jung mengejarnya.

Ki Joon mengatakan Ah Jung tak usah mengganti biaya RS karena jumlahnya takbanyak. Tapi Ah Jung bersikeras akan mengganti dan Ah Jung ingin Ki Joon mengantarnya ke klub karena tasnya tertinggal disana. Tapi Ki Joon menolak. Ah Jung kesal dan merasa terhina, karena Ki Joon menolak niatnya untuk engembalikan uangnya.

Di rumah , ternyata semua sudah mengetahui kejadian tadi siang. Bahkan wajah Ah Jung jelas disiarkan di TV saat sedang berusaha menghalau sekelompok lebah yang menyerangnya.

Sementara itu K sedang dikunjungi bibi. Sejak menjadi yatim piatu, Ki Joon dan Sang Hee dibesarkan oleh Bibi mereka. Bibi  yang mendengar kepulangan Sang Hee, memanggil Ki Joon untuk minta penjelasan. Ki Joon menjelaskan, tadi beberapa anak buahnya melihat Sang Hee ada di sekitar World Hotel. Namun Sang Hee berhasil melarikan diri. Bibi menyuruh Ki Joon menemukan Sang Hee. Bibi juga menyuruh Ki Joon segera menikah tahun ini untuk mengamankankan posisinya sebagai presiden World Hotel. Bibi meminta Ki Joon ikut dalam kencan perjodohan.

***********

 Flashback

Tiga tahun lalu, Ki Joon bertunangan dengan Yong Jae.  Ki Joon, Sang Hee dan Yong Jae tumbuh besar bersama. Sang Hee dan Yong Jae menekuni dunia seni lukis.  Sang Hee menaruh hati pada Yong Jae. Tapi ternyata Yong Jae jatuh cinta pada Ki Joon. Keduanya bertunangan. Setelah mengetahui pertunangan itu, Sang Hee menjadi kesal dan meminta agar Ki Joon tak mengambil Yong Jae dari sisinya. Esoknya Sang Hee menghilang. Ia pergi ke Spanyol.

Bibi mengatakan hubungan persaudaraan jauh lebih kuat dibanding hubungan kekasih. Dan meminta Ki Joon menjauh dari Yong Jae

Akhirnya dengan berat hati Ki Joon memutuskan Yong Jae.  Yong Jae begitu sedih dan akhirnya Yong Jae pergi ke Paris untuk belajar seni.

************

Best Friends dont Steal Your Boyfriend


Ah Jung merasa begitu kesal, beberapa orang yang ditemuinya dijalan mengenalinya sebagai gadis yang disengat lebah (krn wajahnya terlihat jelas di tv). Ah Jung ingin memotong rambutnya dengan model yang berbeda agar orang tak mengenalinya lagi.  Sambil menunggu giliran, Ah Jung membaca-baca majalah lifestyle.  Di dalamnya ada artikel tentang Ki Joon sebagai pengusaha sukses. Ah Jung akhirnya mengenali Ki Joon sebagai orang yang menolongnya kemarin. Menurutnya foto Ki Joon di majalah itu telah difotoshop.

Tak lama ia bertemu Yoo So Ran yang juga datang menata rambutnya di salon itu. Yoo So Ran adalah teman kuliahnya dulu. Ia telah menikah dengan Jae Bum, kakak kelas Ah Jung.

**************

Flashback

Di masa kuliah, Ah Jung berteman baik dengan So Ran. Keduanya mengambil studi ilmu Hukum. Bila So Ran selalu berganti pacar,  Ah Jung setia pada Jae Bum, kakak kelasnya yang selalu membuatnya gugup saat berada didekatnya.  Mereka sering bertemu, karena Jae Bum adalah mahasiswa ayah Ah Jung, yang dosen di kampus mereka.


Ah Jung, yang telah gagal lulus ujian negara 2 kali,  begitu tergila-gila pada Jae Bum, So Ran mengetahui ini dan menyarankan agar Ah Jung mengatakan perasaannya pada Jae Bum. Ah Jung merasa malu. Ah Jung Bertekad untuk mengatakannya bila berhasil lulus ujian negara. Karenanya ia bersungguh sungguh belajar agar bisa lulus uian PNS dan dapat mengatakan perasaannya.

Saat pengumuman tiba, Ah Jung lulus ujian PNS. Gadis itupun tak sabar ingin bertemu Jae Bum. Disaat yang sama So Ran mengatakan ia dan Jae Bum telah jadian.Ah Jung terkejut. Jika diingat, selama ini Jae Bum memang berusaha menarik perhatian So Ran.  Tapi Ah Jung tak mengira jika Jae Bum benar-benar menyukai So Ran.

Hati Ah Jung begitu hancur.  Sejak saat itu ia merasa tak bisa mencintai orang lain.  Seluruh hatinya telah diberikan untuk Jae Bum. Dan kini telah hancur. Ah Jung tak bisa melihat seorang lelaki sebagai 'lelaki'.  Dimatanya hanya Jae Bum yang terlihat sebagai 'lelaki' sampai saat ini.


************** 

Dan kini So Ran berdiri didepannya, terlihat begitu cantik dan menggunakan pakaian mahal. Perempuan ini begitu membanggakan statusnya sebagai istri Jae Bum, pengacara yang terkenal.  Ah Jung menyesal memilih salon ini, ia tahu So Ran selalu pergi ke salon ini.

Ah Jung merasa kesal dengan kesombongan So Ran.  Dan saat So Ran mengejeknya secara tak langsung sebagai 'orang yang tak pantas mendapatkan Jae Bum'.  Ah Jung terpaksa membela diri, mengatakan ia telah menikah. Saat So Ran bertanya siapa nama suaminya, Ah Jung tak mengatakan namanya. So Ran setengah tak percaya, dan merasa kesal karena Ah Jung tak mengundangnya. 

So Ran menceritakan kabar ini pada teman-teman kuliah mereka. Rupanya mereka masih sering kumpul bareng tanpa Ah Jung. So Ran mengatakan hal-hal buruk tentang Ah Jung. Teman-temannya nampak tak nyaman mendengarnya.


Dijalan pulang menuju, Ah Jung bertemu Sang Hee. Mereka berdua terkejut. Sang Hee memeluk Ah Jung, menganggap ini adalah takdir dan kemungkinan mereka berjodoh. Sedangkan Ah Jung tak menganggap begitu. Ia menagih surat pengunduran dirinya yang terbawa oeh Sang Hee. Sang Hee bingung, tak mengerti yang dimaksud. Namun kemudian ia teringat tissue itu. Sang Hee berjanji akan mengembalikannya. 


Tapi ternyata tissue itu tak sengaja telah digunakan temannya di toilet. Sang Hee berusaha membujuk agar Ah Jung tak marah, ia bahkan memeluknya. Tapi Ah Jung tetap kesal. AKhirnya SAng Hee mengatakan akan melakukan apa saja untuk menebusnya.

Setelah mengtahui siapa Ki Joon dari artikel di majalah, esoknya Ah Jung pergi ke World Hotel, menemui Ki Joon. Ia ingin mengembalikan biaya RS. Tapi resepsionis menolak. Ia menyuruhnya menemui Ki Joon di restoran. 

Saat itu Ki Joon sedang kencan dengan seorang gadis yg dikenalkan Bibi. Karena berniat menguping, Ah Jung terjatuh dari kursi. Jus Tomat tumpah di blusnya. Ah Jung berpura-pura pingsan karena malu.  Ki Joon mendekat dan menggendong gadis itu naik lift. Semua orang melihatnya. 

Teman Ah Jung yang kebetulan berada di lobi juga melihat Ah Jung digendong oleh Ki Joon dan mereka mengira Ki Joon adalah suami Ah Jung.

Ki Joon membawa Ah Jung ke kamar dan meletakkan gadis itu diatas tempat tidur. Ki Joon tahu Ah Jung berpura-pura tidur. Akhirnya Ah Jung harus berhadapan dengan Ki Joon. Ah Jung mengatakan, foto Ki Joon di majalah ternyata benar-benar hasil fotoshop dan ia disini hanya karena ingin mengembalikan uang Ki Joon. Karena sebagai pejabat publik ia tak boleh sembarangan menerima uang. Ki Joon menolak dan Ah Jung tersinggung. Ia meninggakan amplop berisi uang itu dikamar lalu keluar kamar.


Kebohongan Yang Menggemparkan


Teman-teman Ah Jung yang melihat kejadian hotel, menceritakan ini pada So Ran. Merekapun menjadi heboh. Ah Jung menikah dengan Ki Joon, Bujangan paling keren di Korea?. 


So Ran yang paling tak percaya. Sejak bertunangan dengan Jae Bum, So Ran memang selalu ingin tampil lebih baik dari Ah Jung. Entah mengapa So Ran selalu merasa “tak aman”, takut suatu saat Jae Bum meninggalkannya dan  berpaling pada Ah Jung. Karena itu So Ran menjadi terobsesi membuktikan bahwa semua ini hanya kebohongan Ah Jung saja.

Kata pepatah  "news travels fast, but hot News travels in light speed...."
Segera kabar bahwa Ki Joon pengusaha muda yang sukses telah menikah diam-diam dengan Ah Jung beredar dimana-mana. Media pun meliput. Dan berita ini akhirnya terdengar oleh karyawan World hotel.

Ki Joon merasa kesal, teman kencannya meninggalkannya, dan saat di hotel semua karyawan menggunjingkan dirinya. Bahkan teman-teman Ki Joon menuduhnya telah menikah dan selama ini menganggap Ki Joon merahasiakan pernikahannya karena Bibi tak setuju. Semua temannya menyemangati Ki Joon. 

Bibi akhirnya memanggilnya.  Ki Joon berusaha meyakinkan Bibi agar mempercayainya : Ia belum menikah. Ki Joon meminta asistennya untuk menyelidiki siapa  orang yang menyebarkan berita ini. Dan siapa gadis yang diisyukan menjadi istrinya.

Sementara itu Ah Jung panik saat mengetahui ada gosip beredar, suaminya adalah Ki Joon, presiden World Hotel. Ah Jung memang telah berbohong pada So Ran, tapi ia tak pernah mengatakan telah menikah dengan Ki Joon.


Kolam Bebek : Tempat Paling Aman Di Korea

Ki Joon akhirnya mengetahui Ah Jung adalah gadis yang waktu itu ditolongnya. Ki Joon menjadi kesal mengapa ia digosipkan menikahi gadis itu. Akhirnya Ki Joon berusaha menemui  Ah Jung.  Ah Jung setuju untuk bertemu di “tempat paling aman di Korea”.

Untuk menghindari dari orang-orang yang mungkin mengenali mereka. Mereka bertemu di tempat paling aman menurut Ah Jung. Dan tempat itu adalah kolam bebek. Tempat sepeda air berbentuk bebek raksasa. Ki Joon merasa ini adalah ide ngawur. Tapi ia akhirnya menuruti. Mereka bertemu di depan loket tiket. Awalnya Ki Joon tak mengenali Ah Jung, karena Ah Jung menggunakan jaket yang menutupi separuh wajahnya. Gadis itu berusaha tak dikenali.


Ki Joon :Kenapa tidak ke Gunung saja...disana aman..”
Ah Jung : Hiking olahraga populer...banyak orang pergi ke gunung..kolam ini lah tempat yang aman.

Ki Joon lalu bertanya apa maksud Ah Jung berbohong mereka telah menikah. Ah Jung menjelaskan ia memang mengatakan pada seorang temannya bahwa ia telah menikah. Tapi ia tak menyebut nama suaminya.

Ki Joon: “Jadi kamu memang berbohong telah menikah, tapi bukan denganku?”
Ah Jung: “Tepat sekali..” Ah Jung memang tak menyebutkan nama Ki Joon pada So Ran.

Tiba tiba ada sepasang pemuda yang bertengkar diatas Bebek air. Sang Pria mendorong perempuan itu dan perempuan itu terjatuh. Ah Jung berteriak melihatnya dan tanpa menunggu, Ah Jung melompat kedalam danau untuk menolong perempuan itu. Ah Jung lupa jika ia tak bisa berenang.

Setelah beberapa saat Ah Jung tak muncul di permukaan, Ki Joon yang khawatir langsung terjun ke dalam danau untuk menyelamatkan Ah Jung. Mereka berhasil berenang ke tepi. Tapi Ki Joon kehilangan kunci mobil dan ponselnya saat terjun ke danau. Dengan terpaksa ia menumpang mobil kecil milik Ah Jung
.

Ki Joon kesal, karena Ah Jung tanpa berpikir panjang langsung terjun ke dalam danau, kini kunci mobil dan ponselnya jadi hilang. Ah Jung mengatakan bukan salah nya kunci mobil dan ponsel Ki Joon hilang. Ah Jung tak meminta Ki Joon menolongnya. Keduanya kembali bertengkar.

Ah Jung mengantar Ki Joon pulang ke rumahnya.  Ki Joon mengajak Ah Jung masuk untuk mampir dan mengeringkan pakaiannya di drycleaner. Ah Jung setuju. Akhirnya Ah Jung menggunakan jubah mandi milik Ki Joon dan mondaar mandir di rumah Ki Joon sambil menunggu drycleaner mengantarkan pakaian kering. Mereka sepakat agar Ah Jung mengklarifikasi didepan teman-teman Ki Joon. Akhir pekan, Ki Joon akan mengadakan pertemuan dengan teman-temannya di World Hotel. 

Kebohongan Lagi

Hari yang ditentukan tiba. Ah Jung memaksa Sang Hee yang sehari hari nongkrong di kafe ahjumma (kekasih ayahnya) untuk menemani. Ah Jung menjelaskan segala sesuatunya pada Sang Hee. Bahwa ia ingin kali ini Sang Hee membayar 'hutang'nya (menghilangkan tissue-pengunduran diri Ah Jung) dengan menjadi kekasih Ah Jung dan menemaninya tampil di suatu tempat. Ah Jung tak mengatakan bahwa orang itu adalah Jae Bum dan lokasinya adalah World Hotel.

Sang Hee merasa takjub, ada seorang gadis yang rela belajar keras supaya lulus ujian PNS hanya untuk mengatakan cinta pada seorang lelaki. Dan Sang Hee setuju, Ah Jung harus membalas kelakuan So Ran yang merebut pria idamannya. Sang Hee bersedia menjadi “kekasih” Ah Jung. Sang Hee mengatakan agar tampil mengesankan, Ah Jung harus menggunakan gaun yang indah.

Bila cinderella memiliki ibu peri yang membantunya tampil sempurna, sepertinya Ah Jung memiliki Sang Hee. Ah Jung menjuluki Sang Hee sebagai ibu peri nya.

Sang Hee menemani Ah Jung berbelanja. Ah Jung mencoba berbagai gaun dan sepatu.  Sang Hee memilihkan yang paling tepat. Selera Sang Hee memang sangat baik. Tetapi akhirnya tetap saja, Ah Jung yang harus membayar semuanya. *hehehe....


Ah Jung dan Sang Hee akhirnya datang ke World Hotel. Sang Hee terkejut karena dari ratusan hotel yang ada, ini adalah hotel yang paling ia hindari. Ah Jung berusaha meyakinkan Sang Hee. Tapi saat mereka telah berada di dalam hotel, Sang Hee melihat asisten Ki Joon dan menjadi gugup lalu melarikan diri. Ah Jung menjadi panik. Ia masuk ke dalam toilet dan mulai berfikir apa yg harus dilakukan.

Saat ia hendak keluar toilet, tanpa diduga ia bertemu Yoo So Ran. So Ran merasa kaget bertemu Ah Jung di World Hotel. So Ran berada disini dengan suaminya untuk keperluan bisnis. So Ran memandang Ah Jung dari ujung rambut ke ujung kaki, menilai gaun dan make up Ah Jung. So Ran merasa Ah Jung tak terlihat cantik. 

So Ran mengungkit tentang Jae Bum , suaminya. Jae Bum dulu tak memandang Ah Jung karena memang Ah Jung tak pantas untuknya dan Jae Bum akhirnya memilih So Ran yang mebih baik dari Ah Jung. So Ran mengatakan sebaiknya Ah Jung jujur mengatakan bahwa Ki Joon bukan suaminya. Tak mungkin perempuan seperti Ah Jung mendapatkan pria seperti Ki Joon. Hukum alam mengatakan Ah Jung tak mungkin lebih baik dari So Ran.

Ah Jung kesal karena So Ran selalu menghinanya. Ah Jung merasa So Ran terlalu egois, tak mau orang lain terlihat lebih darinya.

Tepat saat itu Ki Joon datang. Rupanya Ki Joon telah lama menanti Ah Jung bersama teman-temannya . Ia menjadi tak sabar dan keluar ruangan untuk mencari Ah Jung. Beberapa orang teman Ki Joon ikut bersamanya .

Ah Jung yang emosi karena So Ran mengatakannya sebagai perempuan  'kelas rendah' akhirnya menyambut Ki Joon dengan mesra

“suamiku....aku disini..” ... 




1 comment:

  1. Min punya vidionya ga.. yang full part 1 ? pleasee reaply!!

    ReplyDelete