Friday, January 27, 2012

Star Profile : Song Joong Ki

Aktor yang memiliki wajah super imut ini ternyata bukan remaja lagi...Penampilan memang menipu ya..
Walaupun sebelumnya telah memiliki aktivitas di dunia entertainment cukup lama, Song Joong Ki mulai dikenal luas setelah menjadi tim "Running Man" . Dari sini ia mendapat peran Goo Yoong Ha, siswa Sungkyunkwan di drama 'Sungkyunkwan Scandal'. Dan ia  berhasil menghidupkan karakter Goo Yoong Ha dan membuatnya begitu dikenal. Lantas setelah drama bergenre history ini berakhir, si imut ini mulai mendapat banyak tawaran akting.


Profile
 
Nama : 송중기 / Song Joong Ki (Song Jung Ki)
Profesi : Actor, MC
Tanggal Lahir : 1985-Sep-19
Tinggi/Berat: 178cm/ 65kg
Star sign: Virgo
Blood type: A
Talent agency: SidusHQ

 

 

 TV Shows

Sungkyunkwan Scandal (KBS2, 2010)
Take Care of the Young Lady (KBS2, 2009) cameo
Triple (MBC, 2009)
My Precious Child (KBS2, 2008)
Love Racing 러브 레이싱 (Comedy TV, 2008)

Movies

Penny Pinching Romance (2011)
Rio (2011)
The Case of Itaewon Homicide (2009)
Ogamdo (2009)

Award

2011 SBS Drama Awards: PD Award (Tree With Deep Roots)
2010 KBS Drama Awards: Popularity Award (Sungkyunkwan Scandal)


 
Song Joong Ki Facts :

1.Song Joong Ki, walau sudah terkenal, masih sering naik bis kemana-mana.

2.Wajah babyface yg dimilikinya sering membuat supir bis tak percaya bahwa dia bukan lagi pelajar SMU. Supir bis sering bertanya “kamu beneran nih udah mahasiswa?”

3. Song Joong Ki yang babyface, punya seorang kakak lelaki (2 tahun lebih tua), yang berpenampilan macho dan seorang adik perempuan (7 tahun lebih muda)

4.Adik Song Joong Ki mengatakan “ Song Joong Ki kalo dirumah sering mondar-mandir pake underwear doang, buat apa minta ttd dia” ..pada teman-teman sekolahnya nitip minta tanda tangan Song Joong Ki

*klo gitu minta foto pas lagi mondar-mandirnya aja deh..hehehe

5.Ibu Song Joong Ki mengharapkan anak perempuan, tapi Song Joong Ki lahir sebagai lelaki karenanya saat kecil Song Joong Ki pernah berambut panjang dan didandani sebagai anak perempuan .

6. Song Joong Ki tidak suka merokok dan minum alkohol.

7. Song Joong Ki nekat meninggalkan Taejon dan tinggal di Seoul saat berusia 20 tahun untuk kuliah dan meraih impian menjadi aktor. Ia berusaha membuktikan bahwa dirinya bisa berhasil, agar ortunya menyetujui dirinya menjadi aktor.

8. Song Joong Ki yg berkemauan keras akhirnya berhasil meraih gelar sarjana Ekonomi Bisnis dan juga menjadi aktor disaat yang sama.

9.Saat ditanya alasan mengapa memilih jurusan Ekonomi Bisnis, Song Joong Ki menjawab “waktu itu saya merasa ini kedengaran keren dan bakal membuat gadis-gadis jadi terkagum-kagum ..akan memberi kesan saya lelaki cerdas”

*wkwkwk…bener-bener dah si oppa niy…

10. Karena merasa bahagia setiap mendapat nilai baik, Song Joong Ki selalu belajar keras dan akhirnya  lulus dengan nilai memuaskan.

11.Saat SMP Song Joong Ki pernah menjadi atlit  Skater dan 3 kali mewakili provinsi TaeJoon dalam kejuaraan nasional. Selama karir atlitnya ia memenangkan 1 medali dalam kejuaraan . Sayangnya karir atlitnya harus berhenti saat ia mengalami cedera.

12.Debut TV pertama di KBS-Quiz Korea, Song Joong Ki membuktikan diri berotak cerdas dengan menjawab semua pertanyaan dengan benar dan lolos sampai final. Tapi sayangnya ia gagal memenangkan hadiah utama.

13.Sempet merasa ga pede saat shooting “Frozen Flowers” karena aktor lainnya berpostur tinggi. Tapi saat melihat film, dirinya justru terlihat menonjol karena posturnya paling pendek.  Sejak saat itu  Song Joong Ki berfikir positif tentang postur tubuhnya yg tergolong imut dibanding aktor lain yg diatas 180 cm (tinggi 178cm).

14.Aktris yang paling dikagumi Jeon De Yeon, karena menurutnya aktris ini memiliki karisma yang menyihir dirinya saat bertemu langsung.

15.Aktor yang  dikagumi adalah Lee Seon Kyun karena memiliki suara yang bagus dan daya tarik yang unik.

16. Paling suka dengan komentar “Song Joong Ki anak yang sopan..Anak yang baik”.
Baby Song Joong Ki
 17. Song Joong Ki mendapat perlakuan yang baik dari para senior di dunia entertainment karena ia selalu “menurut” dan mendengarkan pendapat mereka. Menurut Song Joong Ki junior sebaiknya mendengar perkataan senior karena senior biasanya mengetahui hal yang tak diketahui junior.

18.Song Joong Ki ingin menaklukan kelemahannya melalui pengalaman karir . Ia ingin berakting dalam drama komedi karena merasa dirinya tak mampu menceritakan hal lucu. Ia ingin berakting dalam drama musikal karena merasa tak memiliki bakat bernyanyi dan menari.

19. Song Joong Ki merasa dirinya tipe yg tidak suka gonta-ganti kekasih.

20.Memiliki kulit yang sensitive sinar matahari. Karenanya Song Joong Ki harus rajin memakai Sunblock dan menggunakan topi untuk bepergian.


sebagai playboy Goo Yong Ha (pink) di Sungkyunkwan Scandal, drama yang melambungkan namanya (atas). Dan Running Man, variety show yang membuatnya mulai dikenal luas (kiri)

No comments:

Post a Comment