Sunday, October 30, 2011

SHINDONG'S FACT


Pecinta boyband Super junior alias Suju pasti kenal nih sama yang namanya Shindong, cowok ganteng yang gayanya kocak dan body paling subur, ternyata dia ga hanya jago nyanyi tapi bisa ngerapp dan ngedance juga loh, bahkan baru-baru ini dia sukses berkolaborasi dengan seorang DJ asal Brazil. Ayo kita liat profilnya..














                                                                 dalam variety show strong heart

Bakat ngedance cowok gendut ini mulai terlihat sejak dia masih duduk di bangku SMP, bahkan saking jatuh cintanya sama ngedance, dia sempat bela-belain bolos sekolah hanya untuk latihan tari. Masuk SMA membuat dia semakin populer karena jago ngedance tsb, terutama dikalangan teman-teman ceweknya, mereka begitu terpesona dengan bakat Shindong.


Baru di tahun 2002 Shindong pertama kali tampil di acara kompetisi dance Goyangsi Youth Dance, dan berhasil meraih medali emas. Tahun berikutnya dia juga mengikuti acara Mnet Epi Contest dan berhasil membawa pulang dua piala.


Berangkat dari menang kontes itulah Shindong memberanikan diri mengikuti audisi SM Entertainment, dan berhasil meraih juara pertama sebagai comedian terbaik. Setelah training ternyata ga cuma bakat melawak saja yg dia miliki, berakting, ngerapp, dan ngedance.

Gabung bareng Super Junior, Shindong masuk dalam salah satu lead dancernya. Selain itu dia juga ikut jadi koreografer dan ikut menciptakan gerakan-gerakan tari di Super Junior. Bahkan posisinya sebagai rapper di Super Junior membuat dia ambil bagian dalam penulisan lagu dibagian rappnya dalam beberapa lagu-lagu Super Junior.


Memulai debut pada november 2005 bersama Super Junior lewat Twins(knock out), penampilan mereka cukup memukau dihadapan 500 fans, tapi setelah meledaknya lagu Sorry Sorry barulah popularitas boyband keren ini mencapai puncaknya.


Tidak banyak yang tau soal debut lagu kami, beberapa bilang U dan ada juga yang bilang Sorry Sorry, namun sebenarnya lagu pertama kita adalah Twins dan lagu berikutnya adalah Way For Love, baru setelah itu U. Memang kita lebih dikenal dengan lagu Sorry Sorry, kata Shindong.


Bukan hanya eksis si Super Junior aja, Shindong juga gabung bareng di sub grup Suju yaitu Super Junior T dan Super Junior Happy. Bareng Super Junior T Shindong Cs sempat ngetop dengan single Rokkugo, sedangkan dengan Super Junior Happy yang dikenal sebagai sub grup Suju versi komedi ngehits lewat single Cooking!Cooking!.


Kemampuan aktingnya juga terbukti ketika Shindong bermain dalam film Attact on the Pin -Up Boys(2007) bareng Super Junior. Kebersamaan dengan Super Junior diakui Shindong tak akan terpisahkan, biarpun sekarang banyak membere Suju yang mempunyai kegiatan individu dan banyak yang memutuskan masuk wamil, Shindong berharap kebersamaan mereka akan tetap berlangsung sampai tua.


Sampai usia kita empat puluh kita akan terus bersama dalam boyband Suju ini, katanya, hal ini untuk menepis anggapan umum kalo boyband itu tak akan bertahan lama. Aku pikir itu cuma dugaan saja, aku berharap kita tetap menjadi idola selama kita masih mampu. perasaan serupa juga diakuinya ketika Suju ngeluarin album kelima Mr. Simple, rasa terimakasih ga cuma dia ungkapkan buat keluarga dan managernya, juga untuk fans dan member yang selalu mensupport dia.


Selain sukses karir kehidupan asmaranya juga boleh terbilang bagus karena Shindong sudah mempunyai pacar, bukan dari kalangan selebritis tapi adik kelasnya sendiri waktu di institut seni. Dia bernama Na Ri, pertemuan keduanya justru ketika mereka sama-sama lulus, usia terpaut dua tahunan. Hubungan mereka memang ga slalu mulus, sempat ngalamin yang namanya putus nyambung, sampe Shindong memberanikan diri untuk membuka kehidupan pribadinya ke publik dengan menambahkan daftar thanks to buat orang yang disayanginya itu. Bahkan dalam daftar itu Shindong sering bilang mau melamar Na Ri. Bukan hanya itu pada September 2010 Shindong sempat memposting foto bareng Na Ri waktu ngedate disebuah restoran, dan akhir Desember ia juga memposting video waktu mereka rekreasi di taman hiburan.


konsekuensi membuka perihal kehidupan pribadinya membuat dampak yang sangat tidak menyenangkan karena privacy mereka terganggu, terutama buat Na Ri, karena seringnya mereka dikejar-kejar paparazzi ketika mereka sedang bersama. Sampai saat ini belum ada kepasatian tentang kelanjutan hubungan mereka, soalnya sempat beredar kabar pada Juni 2011 mereka putus, namun belum ada klarifikasi dari Shindong mengenai hal ini, kesibukan dengan bebeerapa poyek barunya dan persiapan Super Show 4 juga menjadi salah satu alasan Shindong menunda membicarakan kelanjutan hubungan asmaranya.


Park Gyu Ri salah satu personil KARA merupakan sahabat dekat Shindong, karena mereka pernah bersama sebagai penyiar di acara radio Shim Shim Tapa, kedekatan ini berarti skali karena mereka dapat saling mensupport dalam segala hal, bakat penyiar Shindong ternyata membuahkan penghargaan dari MBC Drama Awards pada tahun 2009 sebagai Best Radio newcomer, bahkan sebelum menjadi penyiar Shindong juga sempat menjadi MC bersama Leeteuk dan Eunhyuk diacara Mnet M!Countdown di tahun 2005, BoBoBo Ai Joa, KMTV DJ green Apple Sound, idol Show Saeson 1, King of the Ring De el el.


Yang membuat Shindong berbeda dari semua member Suju adalah body yang besar alias gendut, hal ini tentu saja mempengaruhi penampilannya, karena sering kesulitan untuk memilih kostum, sehingga beberapa waktu lalu dia berusaha menurunkan berat badannya 24kg ketika comebacknya Sorry Sorry, namun karena kebiasaannya yang doyan makan membuat beratnya naik kembali, sempat mencapai 106kg.


Keinginannya untuk diet karena kritikan teman-teman di Suju seringnya penampilan Shindong ga matching karena lebih sering memakai celana olahraga sementara personil yang lain memakai jeans. Juga untuk menyenang fans. Shindong berusaha diet ketat selama 6 minggu dan berhasil menurunkan 20kg demi tampil beda dalam album Mr.Simple.


Dance project terbarunya merupakan kolaborasi dengan DJ asal Brazil, yaitu DJ Masa, kerjasama ini dalam pembuatan videoklip yang merupakan kumpulan street dance, lokasi yang diambil adalah disekitar jalanan Seoul dan Shincheon dong. Pembuatan video klip ini juga melibatkan dancer-dancer asuhan Shindong yang tergabung dalam Shin's family. Beberapa backsound musiknya juga diambil dari musisi keren seperti; Move Like Jagger nya Maroon 5, Party Rock Anthem nya LMFAO, Step nya KARA, dan Sorry Sorry nya Super Junior.


Kerjasama Shindong dengan DJ Masa dikarenakan DJ Masa jago ngemixing lagu-lagu Kpop, aku ingin ngenalin seseorang yang aku kenal via twitter beberapa waktu lalu, namanya DJ Masa, dia berasal dari Brazil kelahiran 1988, mulai sekarang akan bergabung dengan Shin's family Music. Dongsae Masa begitu mencintai musik Kpop, ungkap Shindong pada postingan twitternya.


Biodata Shindong

nama asli : Shin Dong hee
nama top : Shindong
Nickname : Teddy Bear, Dolpan Ogyupsai
TTL : Mungyeong utara 28 September 1985
Tinggi/berat : 178cm/80kg
Pendidikan : Paekche Institute of the Arts
Debut : 2002 Goyangsi Youth Dance Part Daesang
warna fav : ungu
Hobi : ngerapp, ngedance, nyanyi, main piano, beatboxing


Tentang Shindong;
1. Nama Shindong dalam bahasa Korea berarti anak ajaib
2. Waktu masih sekolah kehidupan ekonomi keluarga Shindong sempat terpuruk dan Shindong
berinisiatif membelanjakan uang sakunya tuk membeli bahan makanan buat keluarganya
3. Shindong adalah member Suju yang paling suka melawak
4. Termasuk member kedua yang paling jorok karena hanya menghabiskan 27 detik utk mandi
5. Biarpun body gede tapi dia gampang nangis dan terharu
6. pernah tertidur waktu siaran di radio dan tanpa sadar kalo salah ngomong pas siaran tsb hehe

No comments:

Post a Comment