Monday, December 5, 2011

Princess Man (cast & history)



Cerita drama ini berkisar di kehidupan cinta dua insan,  ditengah kemelut  politik  yang melibatkan keluarga dua insan ini. Mirip nasib “Romeo-Juliet” di novel Shakespeare, namun di drama ini kedua insan selain menghadapi pertentangan dari keluarga masing, masing, juga harus menghadapi intrik politik dan ideologi yang memaksa mereka berdiri di dua tepi jurang yang berbeda.



Judul : 공주의 남자 / Gongjooeui Namja / The Princess’ Man
Genre:
History, Romance
Jumlah Episode: 24
Broadcast:
 KBS 2  - 20 Juli 2011 sampai 6 Oktober 2011 (rabu-kamis 21:55 KST)
Sutradara (PD): Kim Jung Min
Screenwriter: Jo Jung Joo (
조정주)

Pemeran Utama :

Lee Se Ryung (kiri) Kim Seung Yoo (kanan)

Jung Jong (kiri) putri Lee Kyung Hee (kanan)

pangeran Suyang (kiri) dan kaisar MunJong (kanan)
Yeah..setelah libur lama, akhirnya sempet apload drama bergenre historical ini.

Seting kisah romantis ini adalah peristiwa perebuatan kekuasaan di tahun 1453 oleh Pangeran Suyang, putra kedua King Sejong The Great, penguasa dinasti Joseon. Saat itu Usia dinasti ini masih relative muda baru sekitar 60 tahun. Sebelumnya dinasti Goryeo menguasai Korea selama 500 tahun . Selanjutnya Pangeran Suyang dilantik menjadi Kaisar ke 7 di dinasti Joseon.

Selama menjadi kaisar, Sejong memiliki 7 anak. Kisah drama berputar di 2 anaknya yang tertua. Pangeran MunJong, anak pertama adalah calon pewaris tahta dan Pangeran Suyang , putra kedua yang juga mengincar tahta kerajaan. 

Sejarah memang mencatat, Pangeran MunJong meneruskan tahta dinasti Joseon setelah kaisar Sejong turun tahta. Kekuasaan pangeran MunJong harus berakhir saat adiknya , pangeran Sejong merebut takhta dengan paksa. 

Drama ini dengan brilian menyajikan adegan mengapa karakter utama memilih jalan yang ditempuhnya. Penonton dibawa untuk memahami "pilihan menyebalkan" yang dilakukan Se Ryung, tanpa harus berteriak putus asa "oh No you stupid.. dont do that.."  seperti yang pasti akan saya teriakkan saat melihat kejadian seperti ini di dramaland.. 
Melainkan hanya bisa pasrah dengan antusiasme penuh untuk menyaksikan. Dan diri kita terbawa mengikuti setiap adegan, tanpa ingin jeda (thanks to my wiken..)

Pujian para kritikus mengalir karena  kemampuan drama ini dalam menyatukan kisah rekaan/khayalan (fiction) dengan sejarah yang real berikut dengan detilnya . Ada beberapa tokoh sejarah asli yg “dicuplik” sebagai karakter peran. 

Dan melihat drama ini seperti terbawa ke suasana di era joseon , terhanyut dengan cerita-seting-detil nya, seakan sejarah memang bergulir seperti kisah drama ini. 

*duuuh bajunya bagus, setingnya begitu detil...kita bener-bener disajikan gambar yang indah...sineas korea emang top banget deh...

See.. this drama is worth your time..


2 comments:

  1. betul skali..drama ini bagus banget loh... dengan episod yg ga begitu panjang cuma 24 eps ga spt drama historical yg lain, bisa sampe 60 eps ato diatas 100eps... bajunya bagus2 so colorful! lagunya juga enak2 loh, nice posting moonlady!!

    ReplyDelete
  2. thanks..^^
    had already wanted to do it weeks before..
    this drama detil is..breathtaking,..strong story.. and its a happy ending
    but..he got blind..-sobz-...

    ReplyDelete