Tuesday, October 4, 2011

WELCOME to INDONESIA HYUN BIN...

0
Hyun Bin tiba di Bandara Soetta  (cr pict : Newsen via Allkpop

Akhirnya  Hyun Bin, 29 tahun,  jadi juga melawat ke negeri ini.  Dengan menggunakan Korean Air (flight no.KE627 ) Hyun Bin yang  terlihat menggunakan seragam marinir KorSel,   tiba di Jakarta selasa malam (4/10/11). Fans yang menyambut di bandara Soetta pun histeris. Banyak dari mereka telah menunggu sejak siang, dan membawa spanduk ucapan selamat datang bagi Hyun Bin.Hyun Bin sambil melambaikan tangan  segera masuk ke mobil yg telah menunggunya.


Kedatangannya memang terkait undangan militer Indonesia .  Dan begitu tiba,  ia langsung disibukkan dengan beberapa agenda kegiatan, sebelum meninggalkan Indonesia tanggal 7 Oktober nanti.

Agenda pertama adalah mengikuti upacar hari jadi TNI ke 66 di Markas Besar TNI-Cilangkap, Jakarta Timur. Aktor-Model-Penyanyi yanga bernama asli Kim Tae Pyung terlihat  duduk di podium tamu kehormatan bersama para undangan lainnya.

Hyun Bin hadir sebagai Duta Industri Pertahanan Korea untuk Indonesia, dan Hyun Bindirencanakan akan mendapat Brevet Kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Indonesia dan Korea Selatan memang sedang giat menjalin kerja sama di bidang pertahanan. Mulai 2011, kedua pemerintahan melakukan kerja sama pengembangan pesawat tempur Korean-Indonesia Fighter Xperiment (KIF-X).  Kedua negara juga sedang membicarakan rencana jual-beli pesawat latih T-50 Golden Eagle. Indonesia sendiri menawarkan pesawat angkut CN-235 buatan PT Dirgantara Indonesia. Delegasi Kementerian Pertahanan baru-baru ini juga berkunjung ke Korea Selatan untuk membicarakan rencana kerja sama lain di bidang jaringan sistem keamanan.

Dan arena popularitasnya yg demikian dahsyat di Indonesia, akhirnya Pemerintah Korea Selatan menunjuk Hyun Bin sebagai Duta Industri Pertahanan . 


Saat ini SECRET GARDEN, drama berdurasi 16 episode yg dibintangi Hyun Bin tepat sebelum mengikuti Wamil, memang tengah diputar ulang di INDOSIAR (thankyou Indosiar, we love it..) . Drama yg membuat popularitas Hyun Bin meroket ini membuahkan beberapa penghargaan atas perannya dalam drama televisi Secret Garden yang disiarkan jaringan televisi SBS. Ia juga kebanjiran order sebagai bntang iklan diantaranya Lotte dan  Samsung Smart TV.



Agenda kedua adalah tampil
sebagai salah satu pengisi acara dalam Perayaan HUT TNI yang akan digelar di Lapangan Marinir, Cilandak,besok (6/10/2011). Kegiatan ini rencananya akan diliput oleh SCTV.  Selain Hyun Bin, acara ini juga dimeriahkan artis lokal diantaranya Ayu Ting-Ting, SM*SH, dll.

*Ya Tuhan... why them!?!??.. I'm so speechless...



WELCOME TO INDONESIA HYUN BIN, you have lots of fans here... (Cr Pict : Newsen via Allkpop)

 Buat Kpopers yg belum tau, oppa kita ini masuk wamil sejak Maret 2011 dan ditempatkan di divisi infanteri tempur Korps Marinir di Pulau Baeknyeong . Hyun Bin akan bertugas di sana selama dua tahun.

Nah ternyata hal ini juga yg membuat kedatangannya menjadi kontroversi bagi fans Hyun Bin di Korea.  Hyun Bin tidak bertugas di divisi hubungan masyarakat militer KorSel, tapi ia bertugas di infanteri (divisi tempur). Namun kenyataannya Hyun Bin banyak mendapat tugas terkait popularitasnya sebagai artis diantaranya : lomba maraton militer, pemotretan untuk mempromosikan citra Angkatan Laut KorSel dan kini,  kunjungannya di Indonesia sebagai duta militer KorSel.  Fans pun menuduh pemerintah Korea memanfaatkan Hyun Bin melebihi kapasitasnya


whatever..I'm  just soooo darn happy to see him in my country...
WELCOME to INDONESIA HYUN BIN-ssi...
Take a good care of your health...
WE'll be waiting , patiently, for your coming back to screen,  the next 18 months...

*am i a BINNIES now?... hmmm... ^^


 
the charming..dashing..handsome Hyun Bin
was seen smiling and  walking out from Soetta Airport
(cr pict: VivaNews)
 

2 comments: