Monday, September 19, 2011

A Frozen Flower


Film ini mengenai kehidupan cinta seorang raja yang GAY dan usahanya untuk melanggengkan kekuasaan.

Sang Raja harus memilih antara cinta dan kekuasaan.  Saat Ia memilih keduanya, ia baru mengetahui bahwa itu hal yang tak mungkin. Dan semua sudah terlambat..

Karena film ini syarat dengan adegan seks dan kekerasan..maka film ini untuk kamu yang sudah  23 thn keatas ...





Judul : A Frozen Flower (쌍화점/ Ssanghwajeom)/ Forbidden Love

Sutradara/ Prod Director  :  Yoo Ha 

Produser = Lee Tae-heon
Script Writer = Yoo Ha
Premier : 30 Desember 2008

Casting :
Zo In Sung sbg  Hong Lim
Ju Jin-mo sbg Raja
Song Ji-hyo sbg Ratu
Shim Ji-ho sbg Seung-gi
Im Joo Hwan sbg Han Baek
Ye Wook-hwan sbg Im-bo
Song Joong-ki sbg No-tak


(kiri-kanan) HongLim, Raja dan Ratu

A Frozen Flower merupakan film Korea yang rilis tahun 2008 dengan judul asli "Ssanghwangjeom"bergenre drama romantis. Latar belakang cerita pada zaman dinasti Goryeo pada abad ke-14.

Meskipun agak jadul tapi film ini membuktikan bahwa industri film di Korea sudah sedemikian majunya, hal-hal yang menurut adat timur terkesan kurang sopan atau terlalu vulgar malah berani ditampilkan.

Terlepas dari kesan vulgar,  film ini memang dipenuhi 'beberapa adegan syur' yang menurut saya bisa dikategorikan XX, karena keberanian dari pemerannya dalam berakting, bukan hanya 'kissu scene' saja, sampai 'bedscene' juga loh... benar-benar 'top n down less', alias bugil.*OMO!!

Tema seperti kebanyakan drama/film Korea yang terdahulu, film inipun bertema seputar cintasegita, nafsu dan ambisi, kekerasan dan penindasan, pengkhianatan. pengambilan gambar yang cermat menghasilkan film yang mengesankan, dengan kostum2 yang fantastis, lokasi dengan pemandangan yang indah. Dengan durasi 140 menit.

Zo In Sung (Hong Lim - kiri) masuk Wamil setelah film ini..


Story :


Raja Goryeo Dinasti memiliki pengawal istana yg terdiri dari tiga puluh enam prajurit muda, dipimpin oleh komandan militer HongLim yang setia, gagah dan tampan.


Raja menikah dengan putri Dinasti Yuan, dan naik tahta sebagai Raja kedua dari kekaisaran Yuan. Telah lama menikah,  tetapi mereka tidak memiliki anak. Ratu merasa sedih karena Raja tak mau 'menyentuhnya" . Raja,  memang tak menyukai wanita. 


Diam diam, Raja memiliki hubungan teramat dekat dengan HongLim. Hong Lim adalah teman sepermainan Raja sejak kecil. Ia sangat pandai bermain pedang dan karena kesetiaannya ia dipercaya sebagai pengawal pribadi Raja, mendampingi Raja kemanapun ia pergi. Tak hanya  itu, HongLim  juga selalu berada di samping peraduannya. HongLim adalah kekasih Raja 
*mereka gay couple..sigh...jaman dulu dah ada yg kek gini ya....

Gay couple Raja & HongLim... sedih liat namja ganteng-macho gini milih hidup jadi gay...
 Permasalahan timbul saat Raja dituntut untuk menghasilkan seorang pangeran mahkota demi menjamin kelangsungan dinasti kerajaan nya.  Raja berfikir keras, siapa yang akan dia tunjuk  untuk "menghamili" sang ratu, melainkan orang yang paling ia percaya tak akan berkhianat padanya. 
 

Dengan berat hati, demi mendapatkan keturunan, Raja memerintahkan Hong Lim untuk bercinta dengan ratu . Hong Lim dan Ratu merasa tidak nyaman menerima perintah kerajaan, tapi akhirnya mereka mematuhi.



Terjadilah momen bercinta tsb, Ratu yg masih perawan dan belum pernah disentuh pria merasakan keindahan dalam bercinta. Keraguan yg terpancar dari sikapnya lama kelamaan hilang karena Hong Lim dengan sabar melayani Ratu dan berusaha membahagiakannya. Hong Lim rupanya pecinta yang ahli, tak heran Raja begitu mencintai Hong Lim.
*yaak..siap siap extra panties pas liat adegan ini...dijamin basah..


 Ratu dan Hong Lim akhirnya saling jatuh cinta. Mereka berusaha untuk terus bertemu satu sama lain di tengah malam di perpustakaan,  tanpa sepengetahuan sang Raja. Lama kelamaan Raja mulai mencurigai perselingkuhan HongLim.


Karena takut pada amarah Raja, dan ingin melindungi Ratu, Hong Lim dengan berat hati meminta Ratu untuk menjauh dari dirinya. Hong Lim meminta ampunan Raja dan bersumpah akan setia pada Raja.Sementara itu, Ratu yang merasakan pedihnya patah hati dan merasa tak ada jalan keluar untuk bahagia mencoba untuk bunuh diri dengan menggorok pergelangan tangannya tapi gagal.

Akhirnya Raja memaafkannya keduanya dan menganggap keterlibatan Hong Lim dengan Ratu itu murni nafsu. Dia memutuskan untuk mengabaikan segala sesuatu yang telah terjadi dan mengasingkan Hong Lim untuk sementara waktu sampai situasi telah dingin. Raja pun sebenarnya berat berpisah dengan Hong Lim.



Di malam sebelum keberangkatan Hong Lim, pembantu pribadi Ratu diam-diam memberitahu kepada hong Lim bahwa Ratu ingin bertemu dengannya untuk terakhir kalinya. Dia juga mengatakan Ratu telah menunggu Hong Lim di perpustakaan. Didorong rasa cintanya, Hong-lim menyelinap keluar dari samping tempat tidur Raja untuk menemui Ratu di perpustakaan. Mereka akhirnya bercinta di perpustakaan.


Raja, yang tak menemukan Hong Lim disisinya, akhirnya menangkap mereka basah mereka berdua sedang bercinta. Ratu dan Hong Lim mencoba untuk saling menyelamatkan satu sama lain. Keduanya memohon pada Raja agar Raja menghukum mereka saja, dari pada pasangan nya.

.....ketahuan....!!!

Raja menyadari bahwa diantara Ratu, istrinya, dan Hong Lim, kekasihnya,  telah terjalin cinta yg kuat. Raja terbakar api cemburu, ia memerintahkan Hong Lim untuk dikebiri dan dikirim ke penjara.  

Ratu, yang berusaha menyelamatkan Hong Lim akhirnya menemukan bantuan. Anak buah HongLim, No Tak bersedia membantunya untuk meloloskan Hong Lim dari Penjara..

Raja murka setelah mengetahui bahwa Hong Lim telah lolos, Raja memaksa Ratu memberitahukan dimana hong Lim. Tapi Ratu keukeuh untuk tutup mulut. Karena kesal, Raja membunuh pelayan pribadi Ratu. 


Namun saat itu Raja menyadari bahwa Ratu tengah mengandung. Dan Raja akhirnya memerintahkan siapapun yang mengetahui bahwa anak yg dikandung Ratu bukan anak kandung Raja, akan dibunuh.


Sementara itu HongLim, setelah menyadari bahwa Ratu masih dalam istana dan tidak ikut melarikan diri bersamanya, bertekad kembali ke Istana. Tak digubrisnya protes anak buahnya. Hong Lim memacu kudanya memasuki istana. Tapi ditengah jalan ia berubah pikiran, karena saat ini kondisinya masih lemah. Akhirnya dengan terpaksa ia berbalik menuju tempat persembunyian. Tapi rupanya para anak buah yang telah membantunya telah ditangkap pasukan Raja.

Anak buah Hong Lim yang setia.. inilah debut filmnya Song Joong ki-NoTak (kanan)

 Di istana, Raja menyiksa anak buah Hong Lim untuk mencari keberadaan HongLim, dan ketika mereka tetap diam, Raja memenggal kepala mereka. Kepala mereka diletakkan di gerbang istana bersama dengan kepala pelayan pribadi sang Ratu. Di kepala wanita ada kalung ratu untuk dan membuat HongLim percaya Ratu juga tewas dan memancing kedatangan HongLim untuk membalas dendam.  

Siasat Raja berhasil. Ketika Hong-lim melihat ini, ia memang marah dan mendatangi Raja untuk membunuhnya. Mereka bertarung pedang. HongLim sebagai pengawal utama Raja memang memiliki ilmu pedang yang tinggi, namun ternyata ilmu pedang Raja mampu mengunggulinya. Raja berhasil menusuk Hong-lim di bahu.


Raja bertanya Hong-lim pertanyaan terakhir: apakah atau tidak HongLim yang pernah merasakan cinta sejati untuk Raja.  

*omo...Raja benar-benar merasakan cinta sejati pada HongLim. 


Hong Lim menjawab bahwa ia belum pernah merasakan cinta untuknya.  

Raja terkejut, hatinya begitu sedih. Dan ia merasa tak ada gunanya ia hidup jika harus kehilangan cinta HongLim. Maka Raja meminta Hong Lim menusukkan pedangnya ke Tubuh Raja. Raja ingin mati di tangan HongLim, kekasih yang dicintainya. 

Hong Lim tak bergerak , karena begitu terkejut. Sementara itu pengawal Raja yang sedari tadi mengawasi perkelahian Raja dan Hong Lim merangsek maju. Pengawal itu menusukkan pedangnya ke tubuh Hong Lim.

Ratu datang dan berteriak memanggil Hong Lim. hong Lim yang sekarat akhirnya mengetahui Ratu masih hidup.  Tapi bukannya menatap Ratu, Hong Lim malah menatap Raja

Hong Lim menyadari, menyadari bahwa raja itu tidak membunuhnya karena ia ingin menguji hati HongLim padanya

Dengan napas terakhirnya, HongLim menatap Raja dan mengisyaratkan bahwa ia telah berbohong saat memberi jawaban untuk pertanyaan Raja

*berarti HongLim memang mencintai Raja...???

Dan sesungguhnya alasan murka Hong Lim karena Raja membantai para anak buahnya dan Ratu (dikiranya ratu telah mati), orang-orang yang tak bersalah dalam permasalahan mereka. Sebagai panglima mereka, HongLim harus bertanggungjawab, karenanya ia kembali ke Istana.

Film diakhiri dengan adegan saat masa muda Raja dan HongLim. Mereka berdua berkuda dan sambil menikmati pemandangan kota yang membentang, Raja bertanya apakah HongLim ingin hidup bersama dengannya. HongLim dengan bahagia menjawab dengan mantap "YA". Lalu mereka berkuda bersama..



-End-

21 comments:

  1. iye gue liat ni film . sebel banget ma sutrdra. si jihyo tu diekploitasi abis. ga penting tu adegan seks diumbar. ini kan bukan film bokep.haiyya poor jihyo

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu!!!itu adegannya pake pemeran penggantikan??yakann??huaaaaa jo in sung illfeel !!!!! T.T
      vulgar bgt , segala gaya ada .. inikan bkn film kamasutra!!!!huhuhu...
      pdhl mreka nglakuinnya skali, yg lainnya jgn trlalu d ekspos gt..

      Delete
    2. iya tuh..jangan-jangan kamasutra udah ada di korea dari dulu heheh...btw..nontonnya pake ganti panties ga? xixixi..

      ku jg kaget secara ngefans ma ace ji hyo krn dia bagus banget di running man...tapi pas minholover bilang dia main vulgar di film ini..lgs searching deh...

      pas liat film ini..wooow...ga nyangka ..
      she is ace-ji hyo..

      Delete
    3. Waaah, gara2 ntn jo in sung di that winter the wind blow jd penasaran sm film flower frozennya. Baca ceritanya disini tmbah penasaran nih,, searching dulu deh. Apalg ada song joong ki jg,, waaaahh jd pingin nonton,, aigoo.. ^^

      Delete
  2. bener2 bikin basah nih movie hahahaha...

    @dwi elfshawolindo: jgn diliat dari adegan seks nya ajah, kalo disimak ceritanya dariawal bagus loh, pemainnya ganteng2, kostumnya bagus full colour, bangunan yg artistik dgn gambaran suasana kerajaan, dan dengan detail2 yg unik

    ReplyDelete
  3. terlepas dari adegan yang vulgar film ini emang recommended bgt buat ditonton, khususnya buat yg udah dewasa. critanya yang gak biasa dgn akhir yg tragis bikin tambah menarik. tapi aku akui emang kalo porsi buat adegan vulgarnya udah kelewat batas, selain berani nampilin naked durasinya pun agak lama dan dilakukan berkali2

    ReplyDelete
    Replies
    1. eon..liatnya pake acara deg-degan ga?..hehehe

      ceritanya emang bagus dan termasuk"berani" mendobrak pakem etika..krn emngangkat isu gay...
      gomawo commentnya eon..

      Delete
  4. film ini emang bagus banget ceritanya.
    tapi ya itu tadi, ace jihyo byk adegan vulgarnya. rada sedih.
    itu beneran adegannya? :(

    ReplyDelete
  5. like this... aku lebih suka honglim sama rajanya... ngapa harus ada pemeran ceweknya sih??? bukan dukung homonya ya... tapi ekspresi cintanya itu loh, buat kita ikut ngrasain betapa cintanya raja dengan honglim.. n the finally, honglim jujur akan perasaannya kepada sang raja... so romantic..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cinta emang ga pandang bulu...mo berbulu mo engga...
      klo cinta ya cinta aja...eh?!? ;)

      emang honglim n rajanya aktingnya keren bgt....
      sampe kita juga take on their side for love..
      gomawo comment nya eonni..

      Delete
    2. boleh bagi linknya gak ? aku penasaran ceritanya gmn. pengen nonton

      Delete
  6. iya nanya dunk...ini adegan" nya beneran nga si? kalo jo in sung nya naked emang bener, tapi adegan lain nya? apa iya si ace ji hyo begitu? x_x

    ReplyDelete
  7. Itu asli deh,aman ga ya?ji hyo pake KB ga ya?

    ReplyDelete
  8. Sebenernya lebih keren lagi kalo Moon So Ri yang main campurin sama The legend,keren tuh dia kalo marah bahaya waktu Hong Lim di kebiri langsung jadi Black Phoenix

    ReplyDelete
  9. Gara2 kena fever windblowersnya insung, baru2 ini rerun FF lagi...

    4 tahun yang lalu wkt pertamakali nonton FF, bener2 shock krn ini film banyak adegan "mengejutkan" yg bikin deg-degan... hehehe
    ditambah lagi dengan subtitle yang on off ga jelas, ga tau apa maunya film ini sebenernya.

    Tetapi setelah rerun lagi, ternyata gw bisa nonton FF dengan dimensi pemikiran yang berbeda. Inti ceritanya bukan hanya pada adegan vulgar disana sini, tp lebih ke kompleksitas antara Raja Ratu n Honglim.
    ditambah lagi dengan kualitas akting yang jempolan dari smua pemainnya.
    Mrk bukan artis kacangan, pasti udah pertimbangkan mateng2 sebelum terima casting di FF ( termasuk dengan segala resikonya hihihi ... )

    Sebagai fans Insung, gw sih oke2 aja ya dg castnya sebagai Honglim - malahan tambah cinta sm namja satu ini... gantengnya luar binasaaaa, n keren banget aktingnya.
    I love you Insung Oppa, fighting !!!

    ReplyDelete
  10. aku bole minta bagi flim nya gak ? yang sub indo

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Hong Lim dibesarkan di kerajaan sejak usia 10 thnan. Tanpa sadar dirinya berubah seperti robot yg di setting khusus utk melayani kebutuhan fisik & biologis raja. Jd menurutku si Hong Lim ini jujur saat mengatakan bahwa dia sama sekali nggak pernah menganggap raja sebagai kekasihnya. Mungkin dia memang merasakan cinta tapi not in a romantic way. Not in the 'in love' sort of way he discovered with the queen. Rasa cintanya kepada raja gak lebih dari sekedar rasa hormat, kesetian, pengabdian & mungkin sebagai keluarga/partner.
    Sedangkan dgn ratu, sedari awal film, Hong Lim diperlihatkan sesekali mencuri pandang ke arah ratu (walaupun sekedar lirikan kecil tanpa ekspresi). Dari situ clue nya, Hong Lim sejatinya bukanlah gay. Ratu adalah satu2nya wanita yg selama 10 th terakhir berada di sisi raja. Dimana disetiap kesempatan mereka bertiga selalu berada di ruangan yg sama. Rasa cintanya kepada ratu mungkin sudah lama bermula dari rasa tertarik yg timbul tanpa disadari, hubungan intim seolah menjadi pupuk, akar pun tumbuh dan bertunas sehingga bunga cinta berhasil mekar dgn subur di hati Hong Lim.

    Bagi ratu sendiri, dia terabaikan bertahun2, selama itu pula dirinya membenci Hong Lim krn menjalin affair dg suaminya. As a woman i put my self as a queen. After those several things she did with Hong Lim. Ga heran rasanya kalau benci itu berubah mjd nafsu kemudian cinta. Baginya Hong Lim adalah suaminya, satu2nya cinta dihidupnya, penyelamat jiwanya yg kesepian dan ayah dari bayi yg dikandungnya.

    Dan Raja sebenernya gak pantas marah atas kekacauan yg terjadi. Dia menderita tp semua tjd krn ulahnya sendiri. Mungkin awalnya dia terlalu pede, menganggap Hong Lim memiliki perasaan yg sama besar seperti apa yg ia rasakan trhadap Hong Lim. Tp ternyata dia salah, org yg paling ia kasihi & percaya justru berpaling, ia pun merasa dikhianati. I think, obsesinya kpd Hong Lim sgt mengerikan. Stelah memergoki Hong Lim & Ratu di library, setelah Hong Lim diberi hukuman & terbaring di penjara.. Raja kembali datang menghampiri, desperate diapun berusaha merayu Hong Lim utk melupakan smw yg tjd, mengatakan dia akan memaafkan Hong Lim, dan ingin memulai hubungan dr awal lg (Hellooowwww.... after what he did to Hong Lim's precious dick, dia ngajak balikan? Ha! Ngimpi!)

    Menurutku alasan kemurkaan Hong Lim kpd Raja bukanlah krnrasa tanggung jawab saja. Inget ketika ratu menangis memikirkan kemungkinan raja menolak kehadiran bayi yg dikandungnya, Hong Lim pun meyakinkan ratu bahwa raja pasti menerima anak itu. Knp? Krn Hong Lim prcaya bhwa raja yg selama ni dikenalnya adalah org yg berhati mulia. Namun semuanya berubah ketika Hong Lim menemukan potongan kepala teman2nya dan potongan kepala seorang wanita yg ia kira adalah ratu tergantung di depan istana.
    Ekspresinya saat itu dipenuhi tanda tanya dan rasa tidak percaya, "Kenapa raja begitu tega membunuh ratu? Padahal ratu tengah hamil."
    Saat itulah Hong Lim merasa telah kehilangan segalanya. Dia kehilangan teman2nya, yg paling menyakitkan dia kira dia telah kehilangan wanita yg sdg mengandung darah dagingnya, bahkan dia jg kehilangan burung elang yg seharusnya masih bersarang di balik celananya *ups!

    Dirundung duka dan kekecewaan yg besar, Hong Lim pun murka. Then...he went back to kill the king and knowing he would also die.

    Di detik2 terakhir hidupnya, Hong Lim mengetahui bahwa Ratu masih hidup bahkan ia bisa melihat ratu berteriak memanggil namanya. Sampai suara ratu udah gak terdengar lg, ia pun berpaling menatap raja, did that say that he loved the king after all? Um, no, in my opinion probably he was thinking, "How could you let me think she was dead.. why?"

    Lalu saat air matanya menetes, dia seolah bilang, "I'm sorry & thank you for the care, friendship, attention you has given to me and for not killing the queen (and my baby she carries?).."

    "Goodbye, chonha.."

    This scene was tragic as hell. Sungguh pedih hati awak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama oponi ini, cinta hong lim ke raja gak sama ma cinta ke ratu. Tapi penasaran abis, alsannya apa dia nangis sebelum mati.

      Delete
  13. Waaaah daebak. Ini opini terbaik yang pernah aku baca ttg frozen flower. Overall, i was really take that side of love between hong lim and the king, but after read this opinion, and realize a little scene when... how hong lim was saw the queen, a little 'lirikan', i was thought, 'oh shit that was true!".

    Hong Lim merasakan cinta antara Raja, berbeda dengan rasa cinta yang dia rasakan untuk Ratu.
    Waaah jinja daebak. That's the point after all!

    ReplyDelete