Wednesday, August 10, 2011

Perseteruan Produser NSG Star dan ELF-Indonesia


Super Junior


Minggu kedua Agustus ini,  dunia ELF (Everlasting Friendship), sebutan untuk fans boyband Korea, Super Junior gempar.  

Senin (8/8/2011), pukul 22.23 WIB, via akun pribadinya @nsgstar, produser boyband Indonesia NSG mengeluarkan statemen yg membakar amarah para ELF Indonesia.

“LAGUNYA SUPER JUNIOR-SUPERMAN PLAGIAT LAGUNYA NSG STAR – WE ARE SUPERSTAR !!!”

Twit produser NSGStar tersebut kontan mendapat sambutan meriah dari para fans Super Junior di Indonesia, yang jumlahnya luar biasa banyak. Tapi rupanya sang produser itu tetap ngeyel, bahkan tak hanya menjelekkan Super Junior, perseteruan mulai menjamah KPOP. Perang di twitterland pun semakin panas. Produser NSG  vs  ELF&KPOPers. 

Gerah dengan kelakuan ‘main tuduh’ akhirnya ELF mulai membuat postingan di situs-situs mereka. Mereka membandingkan kedua lagu  Superman (SuJu) vs We Are Superstar (NSGstar).


Lagu Superman ,  intro di single terbaru Super Junior, Mr Simple  yg dirilis Awal Agustus ini memang memiliki kemiripan. Tetapi lagu yg memiliki irama up-beat-rap-R&B itu telah beberapa kali dibawakan Super Junior di tahun 2010, bersamaan dengan beredarnya “Bonamana” single mereka yg fenomenal. Bahkan lagu itu secara resmi dibawakan oleh SuperJunior di panggung acara music stasiun tv KBS “ Gayo Daejun 2010”.

Sedangkan NSG Star adalah boyband yg dibentuk oleh sang produser, Nutyas Surya Gumilang di tahun 2011. Boyband ini memiliki 4 anggota Anggara, Gege, Rian dan Surya. Mereka melakukan debutnya di acara music “Inbox” tanggal 27 Februari 2011. Album pertama mereka memiliki single andalan “We Are Superstar”.

*jadi saat Super Junior menyanyikan lagu itu di panggung KBS tahun lalu, NSGstar belum lahir ya?...hmmm…Jadi..?? ...No comment deh.. you decide…

Sepertinya,karena menyadari kesalahan fatal yg telah diperbuatnya, pihak NSGstar meminta maaf secara resmi. 

“Dengan berbesar hatigue akuin bahwa gue salah, emang gue keburu nafsu waktu liat dan denger lagu SUJU-Superman” demikian twit si produser @nsgmusic Selasa (9/8/2011)

Personil NSG Star pun turut bicara melalui akun twitter resmi mereka @nsgstarmusic 

“sekali lagi kami meminta maaf yah, atas produser kami @nsgmusic, mungkin dia sedang khilaf”

Namun nasi telah menjadi bubur, fans yang telah marah rupanya tak begitu saja memaafkan. Di situs Detik.com, puluhan komentar pedas pun mengalir diantaranya 

“walaupun udah minta maaf tp dia masih nyerang ELF, maafnya ga tulus deh”

“..Buat BB Indo pesanq cm 1 : klo mo tenar jangn bawa2 nama suju deh ato BB korea lain.cz di Negara kita banyak kpopers. Jangan sampe kpopers terutama ELF pada benci ma BB indo gr2 mereka plagiat..”

Satu hal yang mungkin belum disadari sang produser nsgstar : Fans KPOP itu sangat berbeda dengan fans-fans  lain . Fans KPOP ini begitu melindungi idolnya. Mereka akan pasang badan demi idolnya. Mereka juga menjalin hubungan akrab dengan sesama fans KPOP  sealiran  di negara-negara lain. Jadi permasalahan seperti ini mungkin saja akan didengar oleh ELF luar, bahkan sampai ke SM Entertainment, agensi Super Junior. Jika ini terjadi, bisa panjang urusannya. .  Jadi hati-hatilah  jika bikin statemen, apalagi  ini era internet, dimana berita tersebar dalam sekejap mata

*And yeah..news travels fast, especially bad news…. 

 cr : Detik Hot KPOP, Twitter

2 comments:

  1. kasian nsg star.. krn produsernya asal bacot, jadi kena gak enaknya.
    woy prodsr, lo
    mikir dong klo ngetwit!

    ReplyDelete
  2. ngaco ye tu lagu ga mirip cm intro doang rada sama
    ELF cinta damai , klo dihina gitu ya pasti marah makanya perang di tw masih tu produser mang musti di phk ma anak2 nsgstar

    ReplyDelete