Friday, September 23, 2011

Militer Indonesia Terkena Hallyu Waves?



KPOP memang mendunia. Pengaruhnya memang telah terasa di berbagai benua, bahkan di negara yg memiliki dunia entertainment  yang solid, seperti Prancis, USA, Kanada. Terakhir, yang membuat saya sempat ragu dan membaca beberapa kali sebelum merasa yakin adalah institusi Militer negeri ini.

Situs Chosun Ilbo, Rabu (21/9), menulis bahwa Hyun Bin dijadwalkan mengunjungi Indonesia , menghadiri upacara hari TNI tanggal 5bulan Oktober 2011. Kedatangannya terkait  undangan dari pemerintah Indonesia . 

Pihak Marinir Korea mengatakan “Pemerintah Indonesia mengundang Hyun Bin untuk menghadiri hari jadi TNI pada 4-7 Oktober mendatang. Saat ini, kementerian pertahanan sedang mempertimbangkan untuk mengirimnya ke Indonesia." 

Sumber Militer itu  juga mengungkapkan bahwa Hyun Bin akan hadir untuk kepentingan militer , yaitu mendukung ekspor produk industri pertahanan Korea Selatan. Rencana kunjungan Hyun Bin ini menjadi simbol kerjasama 2 negara dalam bidang pertahanan.

 "Indonesia telah mengimpor T-50 trainer jet supersonik pada Mei lalu, dan berencana beli kapal selam, Indonesia berperan besar dalam industri pertahanan Korea. Dan Karena Hyun Bin terkenal di Indonesia berkat serial Secret Garden. Jadi pemerintah Indonesia minta agar dia dikirim ke Indonesia untuk mengunjungi Korps Marinir dan mengikuti upacara khusus,”






Beberapa waktu lalu, Indosiar memang menayangkan "Secret Garden", superdrama yg dibintangi Hyun Bin dan Ha Ji Won . 

*Indosiar.. geser dooong jadwal DramaKoreanya...ga bisa liat niiih.. nassiiib nasibb.. cewek kantoran emang selalu dianak tiri-in ma Indosiar deh..

Serial ini begitu memikat di kalangan kaum hawa karena kekuatan ceritanya , OST yg memukau dan ketampanan para pemerannya (terutama Hyun Bin). Tak heran, hampir semua majalah membahasnya, para pengiklan berlomba-lomba menjadikan Hyun Bin bintang produk mereka. Bila aktor lain yg mengikuti wamil lantas 'lenyap' dari radar media,  tidak demikian dengan Hyun Bin. Media seakan tak mau melepaskannya. Berita tentang aktivitas Hyun Bin di Militer selalu di update oleh media dan fans. 




Pengaruh kuat Hyun Bin terasa hingga ke ranah mode, di mana jaket sport bling-bling menjadi tren terbaru, yg terjual dengan gila-gilaan di seluruh Korea. Lucunya, di luar syuting, Hyun Bin mengaku tak pernah memakai jaket seperti itu.

“Tidak. Biasanya jika saya memakainya, tak selucu itu. Saya tidak akan mengenakannya, saya hanya akan menyimpannya,”ujarnya.


Walau saat ini ia sebagai aktor paling populer di Korea, namun Hyun Bin tetap rendah hati. Jauh dari Narsis, yg umum dialami di beberapa aktor KPOP. 

“Masa sih? Lebih dari itu, saya pikir karena banyak orang menonton serial kami, dan saya dengar mereka menyukai baju yang saya pakai atau buku yang saya baca. Saya rasa itu yang membuat saya lebih populer sekarang. Tapi sejujurnya, saya tak begitu tahu hal itu,” jawab Hyun Bin kalem saat ditanya popularitasnya yg melampaui aktor KPOP lainnya.

Duh Hyun Bin kok ga tau dia populer ya?.. padahal saat jumpa fans di Lotte DeptStore - Myeong dong (Hyun Bin terpilih sebagai duta Lotte dept store), fans yang berkumpul luar biasa banyak. Padahal acara itu untuk kalangan terbatas. Tapi fans yg tak memiliki undangan tetap berharap, paling tidak,  bisa melihatnya secara langsung . Banjir fans Hyun Bin di event ini membuat kemacetan parah di area Myeongdong . Fans yang menunggu giliran memperoleh autograph , tertib berbaris dan barisan ini mengular sampai ke subway,  stasiun bawah tanah.


2 comments:

  1. Welcome to my country hyun bin oppa.... muaaaccchhh

    ReplyDelete
  2. kangen berattttt ma hyun bin
    untung aja Secret Garden tayang lagi di indosiar..
    Indosiar DAebaakkk!!!!1

    Hyun Bin saranghae..

    ReplyDelete