Saturday, February 4, 2012

49 Days (Part 1)


Drama fantasi yang memiliki alur kuat ini begitu sulit untuk dibuat mini recap. Begitu banyak detil penting penuh kesan yang sayang banget kalo ga ditulis.
Well...I'm giving my best to put it short...so we can read this easier...



Shin Ji Hyun berada dalam sebuah mobil didampingi dua orang wanita. Salah seorang diantaranya adalah Shin In J ung , sahabatnya sejak kecil keduanya sedang terburu-buru menuju gedung pertemuan.  Menuju pertunangan Ji Hyun. Karena lalu lintas begitu macet, ketiganya memutuskan untuk turun dan berjalan kaki ke gedung. Ditengah jalan, higheels Ji Hyun tersangkut di lubang drainase, sulit untuk dilepas...


In Jung tanpa ragu melepas sepatunya dan menyuruh Ji Hyun mengenakannya. In Jung rela berjalan dengan telanjang kaki . Ji Hyun dengan terharu menerima sepatu S..



Ini adalah hari pertunangannya. Tunangannya Kang Min Ho, adalah pria tampan yang menyelamatkannya di gunung beberapa waktu lalu. Waktu itu Ji Hyun sedang hiking bersama In Jung. Saat berjalan turun gunung, keduanya terpisah. Ji Hyun begitu ketakutan. Ia tak bisa meminta tolong pada siapapun karena saa itu ponsel nya hilang. Disaat itu muncullah Min Ho yang datang menolongnya. Setelah itu mereka berpisah.

Ji Hyun dan keluarganya berusaha mencari Min Ho untuk berterimakasih, tapi mereka tak menemukannya. Suatu hari, keduanya bertemu di bioskop. Dengan berjalannya waktu mereka akhirnya berkencan, dan hari ini mereka bertunangan.

Kedua ortu Ji Hyun begitu mempercayai Min Ho.  Kang Min Ho memiliki latar belakang pendidikan yang baik. Ia lulusan  Amrik. Ortu Ji Hyun menilai Min Ho  begitu handal dalam menangani urusan perusahaan dan berencana menyerahkan perusahaannya pada Min Ho setelah menikah dengan Ji Hyun , anak tunggal mereka.

Acara pertunangan berlangsung dengan lancar. Kang Han sahabat Min Ho juga hadir. Ji Hyun terkejut, tak menyangka orang yang nampaknya tak menyukai dirinya hadir di pertunangannya. Kang Han selama ini bersikap dingin dan ketus pada Ji Hyun. Kang Han melihat Ji Hyun memainkan kuku tangannya, tanda gadis itu sedang gugup. Kang Han ingat benar kebiasaan Ji Hyun ini.

Setelah pertunangan , ayah Ji Hyun menerima kabar buruk. Dokter mendiagnose Tumor otak, dan mengharuskannya operasi secepatnya. Operasi ini memiliki kemungkinan berhasil kecil. Menyadari kemungkinan umurnya tinggal sebentar. Ayah Ji Hyun meminta pernikahan putrinya dimajukan menjadi 2 minggu kedepan. Semua yg mendengarnya bingung. Tapi ayah Ji Hyun merahasiakan sebabnya.


HanKang & Ji Hyun

Ada sebabnya mengapa Kang Han menunjukkan sikap digin pada Ji Hyun. Kang Han berusaha menekan perasaannya pada Ji Hyun, calon istri sahabatnya T.

Ji Hyun tak mengetahui bahwa sebenarnya Kang Han begitu mencintai Ji Hyun. Keduanya pernah bertemu saat SMU. Saat itu ayah Ji Hyun masih tinggal di kota kecil. Ji Hyun dikenal sebagai anak yang periang, pemberani, suka menolong dan selalu membela yang lemah. Suatu hari Ji Hyun menolong Kang Han dari kejahilan teman-temannya. Kang Han baru pindah ke sekolah itu.

Kedua ortu Kang Han berpisah. Ibunya adalah penyanyi di kafe kota itu dan ayahnya bekerja dan tinggal di Amrik . Kang Han begitu membenci ibunya. Ia menganggap ibunya lah yang membuat ayahnya meninggalkan mereka. Kang Han malu terhadap pekerjaan ibunya. Ibunya tetap sabar dan suatu hari mengirimkan sup rumput laut untuk Kang Han yg berulang tahun. “Sup ini kuberi kerang karena kau suka kerang kan..” bujuk ibunya. Tapi Kang Han tetap tak mau menerimanya. Ia tak suka sup rumput laut dan ia enggan memakan makanan yg dimasak ibunya. Ji Hyun yg mengetahui memaksa Kang Han untuk memakannya dan menasihati Kang Han. Kang Han terpaksa memakannya , karena Ji Hyun menganggap Kang Han berhutang budi padanya karena telah menolongnya kemarin.

Esoknya Ji Hyun dan keluarganya pindah ke Seoul. Sedangkan Kang Han pindah sekolah ke Amrik, bersama ayahnya. Ternyata ayahnya telah memiliki keluarga. Kang Han akhirnya mengetahui bahwa perpisahan ibu dan ayahnya bukan karena kesalahan ibunya. Saat menikahi ibunya ayahnya sebetulnya telah berkeluarga dan memiliki anak.  Kang Han menyesali sikapnya selama ini pada ibunya. Tapi sebelum meminta maaf, ibunya telah meninggal karena sakit Liver. Ternyata Ibunya mengirim Kang Han ke Amerika karena mengetahui umurnya yang sudah tak lama lagi.

Diantara rasa sesalnya, Kang Han bersyukur, saat itu memakan sup rumput laut buatan ibunya. Itulah masakan terakhir ibunya untuknya. Ia begitu berterimakasih pada Ji Hyun. Selama di Amrik ia bercita-cita akan kembali ke Korea dan mencari Ji Hyun.

Di Amrik, Kang Han bertemu T. Mereka bersekolah di kampus yang sama. Dan karena sama-sama Korea, mereka menjadi akrab. Min Homenganggap Kang Han sebagai adiknya. Min Homengetahui Kang Han memiliki ambisi kembali ke Korea untuk menemukan gadis yang dicintainya. Namun Min Hotak tahu jika gadis itu adalah Ji Hyun, gadis yang kelak menjadi calon istrinya.

Kang Han akhirnya menjadi arsitek yang terkenal. Ia kembali ke Korea dan membeli gedung 3 lantai yang disulapnya menjadi restoran taman (lt.2) sekaligus kantor (lt 1) dan apartemennya (lt.3). Tapi saat Kang Han mengetahui calon istri Min Hoadalah Ji Hyun, Kang Han begitu sedih. Musnah sudah impian yang dibangunnya selama ini. Ia berusaha menekan rasa cintanya pada Ji Hyun, dengan bersikap dingin dan ketus pada Ji Hyun. Kang Han juga menolak mengerjakan proyek-proyek arsitektur yang ditawarkan padanya. Ia tenggelam dalam usahanya mengelola Restoran.


Song Yi Kyung, The Lonely Girl

Di tempat lain, sorang gadis nampak terbangun pada sore hari. Makan mi instan. Selanjutnya tanpa menyisir rambut dan hanya menggunakan pakaian yang kumal dan robek Ia berjalan menuju tempat kerjanya. Minimart 24jam. Song Yi Kyung, gadis itu sengaja mengambil waktu kerja malam hari. Dan pagi hingga siang hari ia tidur. Yi Kyung memiliki pelanggan tetap. 


Ada seorang dokter yang datang di jam yang sama setiap hari selama 3 tahun terakhir. Dokter yg berwajah manis itu juga selalu membeli hal yang sama. Jelas sekali dokter itu berusaha menarik perhatian Yi Kyung namun Yi Kyung tak menyadari kehadiran dokter itu.

Malam itu, minimarketnya dirampok. Perampok mengancam akan membunuh Yi Kyung. Tapi Yi Kyung sama sekali tak takut. Polisi yang datang akhirnya berhasil menangkap perampok itu. Yi Kyung tak terlihat senang lolos dari maut. 

Yi Kyung hidup sebatangkara. Dia tak banyak berbicara pada orang lain. Semua uang yang dimilikinya diletakkan dalam panci di dapurnya. Gaun-gaun indahnya, sepatu highheels, dan tas cantiknya berada di dalam kotak. Yi Kyung tidak pernah mencuci rambutnya. Rambutnya begitu lengket, kering dan bau. Ia juga mengontrak sepetak ruangan tempat tinggal yang begitu kusam dan kumuh.

Yi Kyung merasa hidupnya begitu menyedihkan. Waktu kecil ia ditinggal ibunya. Dan Akhirnya ia harus tinggal di Panti Asuhan. Yi Kyung kecil selalu memegang tas pink dan sepatu pink bermotif bordiran bintang. Ia beralasan suatu waktu ibunya akan menjemput dan ia akan siap.  Yi Kyung sering diejek teman-temannya karena tak memiliki nama. Karena mengalami trauma ditinggal ibunya, Yi Kyung tak ingat namanya. Seorang bocah lelaki Song Yi Soo datang menghampirinya. Yi Soo menghibur Yi Kyung

 “mulai sekarang namamu adalah Song Yi Kyung. Dan kamu adalah milikku. Jadi tak ada yang akan mengganggumu lagi..jangan menangis lagi ya...” ucap Yi Soo penuh sayang pada Yi Kyung.

Mulai saat itu namanya adalah Song Yi Kyung. 

Dan Yi Kyung tumbuh besar bersama Yi Soo. Hanya Yi Soo lah pria dalam hidupnya. Orang paling penting. Yi Soo adalah keluarga sekaligus kekasih Yi Kyung. Yi Soo bekerja keras untuk membiayai kuliah Yi Kyung. Tapi 5 tahun lalu, kecelakaan merenggut nyawa Yi Soo.

Yi Kyung begitu sedih  terlebih karena sebelumnya mereka bertengkar, dan belum sempat berbaikan. Dan kini Yi Soo telah tiada. Ia menyalahkan diri sendiri.  Yi Kyung pergi berkonsultasi pada dokter ahli kejiwaan . Tapi rupanya dokter itu tak bisa memahami Yi Kyung. Dokter itu tak cenderung menyalahkan Yi Kyung yg dianggapnya menghancurkan diri sendiri.

Yi Kyung yang semakin kecewa, keluar dari pekerjaannya di hotel. Mengambil semua tabungannya, dan pindah kontrakan. Ia menyimpan semua kehidupannya dalam kotak-kotak dus di kamarnya.


Kecelakaan Yang Mengubah Semuanya


Setelah melakukan fitting baju pengantin, Ji Hyunbergegas mengendarai mobilnya. Ia akan menjumpai Min Hotunangannya untuk memberikan stempel pribadinya. Keluarganya telah menyetujui agar Ji Hyun menjual tanahnya untuk modal pembangunan resor di sebuah pulau . Keluarga Ji Hyun mempercayakan proyek resor itu pada T.

*******
Disaat yang sama, sepulang dari kantor polisi, Yi Kyung mandi, menggunakan gaun hitam , membawa seikat bunga dan berjalan menuju sebuah jalan. Hari itu adalah hari peringatan kematian kekasihnya 5 tahun lalu. Kekasihnya mati karena kecelakaan di jalan ini.

Yi Kyung berjalan ke tengah jalanan yang ramai. Truk yang  melaju kencang, berusaha membanting stir menghindari menabrak Yi Kyung. Dan ada seseorang yang berlari melompat menyelamatkan Yi Kyung. Yi Kyung terjatuh di tepi jalan. Pingsan. Sementara itu lalu lintas menjadi kacau. Karena kejadian ini, terjadi tabrakan beruntun. Beberapa korban dibawa ke RS




*********

Di perempatan lampu merah Ji Hyun melihat pemandangan yang menyakitkan : Di dalam mobil sedan di seberang jalan, Tunangannya bermesraan dengan S, sahabatnya sekaligus sekertaris ayahnya.
Ji Hyun yang shock mengemudikan mobilnya dengan gemetar. Ia mencoba menelepon. Tapi karena gemetar ponsel-nya jatuh. Ji Hyun melepas sabuk pengamannya untuk mengambil Hpnya.
Sementara itu di depannya terjadi kecelakaan beruntun. Ji Hyun tak sempat mengelak.Mobilnya menabrak kendaraan didepannya. Ji Hyun terbentur, kepalanya mengeluarkan darah.


Tak lama, Ji Hyun terlempar keluar mobilnya. Tapi anehnya semua orang seperti tak melihatnya. Saat melihat ke arah mobilnya, Ji Hyun menyadari raganya tertinggal dalam mobil itu. Ia sekarang adalah roh yang terpisah dari tubuhnya.

Seorang pria tampan melihat Ji Hyun dari tepi jalan. Ia nampak bingung, dan berusaha melihat ponsel-nya. Mencari informasi kesalahan yang meungkin terjadi.



No comments:

Post a Comment