Saturday, February 11, 2012

Lie To Me (Part 4-End)



i hate seeing someone clinging too much to the past like Yong Jae.. move on girl..he's not in love with you anymore..have some pride..!!

aaand..i have to say.. we're getting more kiss scene in last episodes..  rada males bikin screencapnya.. *ilfil..

the misunderstandings...

Seminggu kemudian Ki Joon menemui Yong Jae ia khawatir karena Yong Jae tak mengangkat ponselnya. Yong Jae menanyakan apakah Ah Jung menyukai Ki Joon. Ki Joon mengiyakan. Yong Jae menganggap Ki Joon hanya goyah karena mereka berpisah 3 tahun. Ki Joon membantah. Yong Jae tak bisa menerima pria yang dicintainya telah berubah.
 
Yong Jae menemui Bibi Ki Joon. Bibi minta maaf karena kejadian terakhir (ia mempertemukan Ah Jung-Ki Joon-Yong Jae). Yong Jae mengatakan ia ingin segera menikah dengan Ki Joon. bibi terkejut dan bertanya apakah Ki Joon sudah setuju. Yong Jae mengatakan ia telah menunggu 3 tahun dan ia tak ingin menunggu lebih lama lagi. Bibi menemui Ki Joon . Ki Joon menjelaskan ia dan Yong Jae belum membicarakan tentang pernikahan. Bibi meminta Ki Joon mengurus masalah dengan Yong Jae

Ah Jung makan siang bersama bos dan rekannya. Mereka membicarakan seorang PNS yang dipecat karena berjanji menikahi seorang wanita tapi ia jatuh cinta pada wanita lain. PNS itu dipecat karena dianggap tak bisa menjaga citra PNS. Ah Jung tersedak saat mendengarnya. Setelah itu Ah Jung menemui Yong Jae yang mndatanginya di kantor. Yong Jae menceritakan ia dan Ki Joon akan menikah. Yong Jae menceritakan pada Ah Jung  karena Ki Joon mengatakan Ah Jung menyukai Ki Joon. 


Ah Jung menelpon Ki Joon dengan marah “mengapa kau mengatakan  pada dia..aku bilang lupakan perkataanku waktu itu..apakah kamu pura-pura tak dengar..kamu ingin menymbongkan diri di depan gadis itu?..Kalian berdua pasti menertawakanku ya?!! Kenapa kau memberitahu dia pdahal aku jelas-jelas minta kau melupakan perkataanku itu !!!”

Ki Joon sedang meeting dan tak bisa menjawab telpon. Jelas Ah Jung marah karena Ki Joon mengatakan pada Yong Jae jika Ah Jung menyukai Ki Joon.

Ki Joon berusaha membujuk Ah Jung . Ia bahkan mentraktir Ah Jung dan rekan-rekannya yang sedang makan. Ah Jung mabuk. Ia meninggalkan Ki Joon dan naik ke taksi. Ki Joon memungut ponsel Ah Jung yang terjatuh dan bergegas menyusul Ah Jung dengan mobilnya

 
Saat Ah Jung tiba, Ki Joon sudah menunggunya dibawah pohon cherry , tempat mereka nyaris berciuman dulu. Ia mengembalikan ponsel Ah Jung dan berusaha menenangkan Ah Jung. Ki Joon merayunya dengan memanggil AhJung-ah... Dan Gong Ah Jung tersipu mendengarnya. Gadis itu berlari masuk rumah. Ki Joon tersenyum melihatnya. Dari jauh Sang Hee yang melihat kejadian itu merasa kesal.

So Ran mengumpulkan teman-temannya dan membagikan cincin persahabtan yang ia beli sebagai kenangan kaena ia akan ke Kanada. So Ran akan memberikan sebuahuntuk Ah Jung. Ia pergi ke rumah Ah Jung

Hariitu Ah Jung tak ke kantor karena besok ia harus dinas luar. . Ia terbangun karena ponselnya berbunyi. Ia  memeriksa ponselnya. Ternyata Ki Joon meninggalkan video dirinya untuk Ah Jung. “Ah Jung-ah..apakah kamu sudah bangun?..mengapa kamu mabuk?..” Ah Jung tersenyummelihatnya.

Saat bersantai di teras, Tiba-tiba Jae Bum datang menghampiri. Jae Bum bertanya  tentang kebenaran pernikahan Ah Jung. Ah Jung menceritakan sebenarnya. Jae Bum mengatakan ia akan membantu Ah Jung bila Ki Joon menuntut Ah Jung. 


Ah Jung mengatakan tak perlu . Jae Bum memaksa. Ia mengatakan dulu sebenarnya Jae Bum mengetahui perasaan Ah Jung padanya, Jae Bum minta maaf karena mengabaikan Ah Jung. Ah Jung berusaha menjauhi Jae Bum. Karena salah posisi, Jae Bum jatuh menimpa Ah Jung. Mereka bertindihan. Tepat disaat itu So Ran datang dan melihat semuanya. Mereka bertengkar  dan So Ran pergi.

Sementara Ki Joon mendatangi Yong Jae untuk meminta penjelasan mengapa Yong Jae mengatakan hal itu pada Ah Jung. Yong Jae mengatakan ia menysali tindakannya karena itu kekanak-kanakan. 


Yong Jae mengatakan Ki Joon pernah berkata akan menunggu Yong Jae siap melepaskan Ki Joon (sebelum Ki Joon berkencan dengan wanita lain).  Yong Jae bertanya bagaimana jika ia tak penah merasa siap. Ki Joon mengatakan sebaiknya sekarang mereka tak usah bertemu dulu dan pergi meninggalkan Yong Jae . Yong Jae menangis.

Dan di tempat lain Sang Hee, kehilangan minatnya untuk melukis. Hatinya sedih. Temannya mencoba menghibur. Ki Joon sedih karena Gadis yang ia sukai selalu akhirnya menyukai kakaknya. Kali ini tejadi lagi.. Sang Hee menangis.

Ah Jung pergi ke event di Gold Resor yang selama ini ia persiapkan. Ia gugup . Ki Joon yang diam-diam berada disana memperhatikan, dan meminta asistennya membantu Ah Jung .  Pidato Ah Jung berjalan dengan lancar. Ia melihat ke hadirin ternyata mentri datang dan ia bersama investor Chen.  Ah Jung mengirim sms pada Ki Joon tentang ii. Ki Joon setengah tak percaya Chen ada di Gold Resor. Inverstor mengenali Ah Jung sebagai istri Ki Joon dan bertanya tentang suami nya.

Mentri mengatakan Ah Jung belum menikah. Chen bertanya pada Ah Jung apakah ia menikah ?.
Ah Jung bingung. Bila ia berbohong maka  investasi yang diharapkan Ki Joon akan selamat, tapi itu artinya ia menghadapi resiko dipecat karena berbohong. 

No more Lies..please

Ah Jung menjawab YA.  Tapi Ki Joon yang beraa di belakangnya mengatakan  TIDAK. Mentri dan Chen tertawa. Mereka menganggap pasangan muda ini bercanda dan berlalu.

Ah Jung kaget, Tapi Ki Joon mengatakan ia tak ingin ada kebohongan lagi. Ki Joon mengatakan mereka akan memulai lagi dari awal. Ah Jung bingung karena ia jelas jelas merasa Ki Joon mempertahankannya disatu sisi ada wanita lain yang akan dinikahinya. Ki Joon bersikeras akan membuat Ah Jung menerimanya. Ah Jung pergi karena kesal.

Beberapa hari kemudian. Bos menugaskan Ah Jung ke Jeju untuk meyakinkan sekelompok juri  7-Wonder untuk memilih Pulau Jeju. Sebenarnya Ah Jung tak ingin pergi. Tapi ia ingin mencari So Ran yang minggat ke Jeju. Jae Bum begitu panik, membayangkan So Ran bunuh diri. Hingga Ah Jung merasa bersalah dan ikut membantu mencari So Ran.
*So, 2 birds with one stone kinda thing...

Ternyata di hari keberangkatan Ki Joon telah berada di depan rumah Ah Jung. Ia bertanya kemana Ah Jung akan pergi. Ki Joon akan mengantar. Ah Jung mengatakan ia akan naik bis lalu naik kapal ke Jeju, Ke mengatakan ia akan tetap mengantar.
Ki Joon : Kan aku sudah bilang kita mulai lagi dari awal...”
Ah Jung : “Siapa yang bilang begitu? “
Ki Joon tetap mengikuti Ah Jung sampai ke Jeju. Saat Ah Jung harus naik kapal, Ki Joon menolak dan memanggil helikopter. Tapi Ah Jung tetap naik kapal. Akhirnya Ki Joon mengikuti Ah Jung naik kapal. Ki Joon mabuk laut .

Di Jeju, Ki Joon membujuk agar Ah Jung menginap di hotelnya. Karena tiga orang asing juri 7 wonder juga menginap di hotel Ki Joon. Karena pertimbagnan kepraktisan akhirnya Ah Jung setuju. Ki Joon membantu Ah Jung menemui ketiga juri itu. Bermain golf seharian dll. Saat Ah Jung mengeluh capek,  Ki Joon mengatakan

“bisnis itu seperti orang pacaran. Saat baru bertemu, mereka tak mungkin langsung menikah. Setelah yakin baru mereka menikah. Dan saa ini belum waktunya berciuman, kita harus mendekati mereka dulu baru menceritakan keinginan kita “

Mereka berhasil menemukan So Ran. Dan Jae Bum segera datang ke Jeju untuk menjemput So Ran.

Ah Jung akhirnya mendapat kesempatan untuk mengatakan maksudnya menemui para juri. Ah Jung diberi kesempatan mengatakan dengan I kata  mengapa pulau Jeju layak menjadi 7 Wonder.
Ah Jung : “Ibu....” ia lalu menjelaskan

“pulau ini mengingatkan pada ibu. Jeju terkenal karena kerang (oyster) nya yang lezat. Ibu-ibu menyelam tanpa alat yang memadai untuk mencari kerang. Kerang Jeju sangat mahal. Mereka membahayakan diri untuk menghidupi anaknya. Saat ini  saya tak memiliki ibu. Tapi saat saya berkunjung ke Jeju saya membayangkan ibu saya hidup di pulau yang cantik..dst..dst”

Setelah itu Ah Jung menceritakan saat ibunya meninggal dan Ki Joon menceritakan saat ia kehilangan kedua ortunya. Mereka menjadi lebih mengenal satu sama lain. Ki Joon dan Ah Jung kembali ke kamar. Balkon Kamar mereka berhadapan.


Malam itu Ki Joon mengadakan makan malam bersama Ah Jung. Mereka sepakat, mulai saat ini tak ada lagi kebohongan dan mereka akan memulai hubungan mereka dari awal. Dan Ki Joon mencium Ah Jung.  



 Dari luar , Yong Jae yang datang ke Jeju untuk menemui Ki Joon , menyaksikan keduanya berciuman.

Sesampai di Seoul, keduanya berkencan. Mereka menyempatkan waktu diantara kesibukan mereka.
Saat penandatanganan kontrak Ki Joon mengatakan yang sebenarnya pada Chen tentang Ah Jung. Chen marah dan tak jadi menandatangani kontrak . Bibi meminta Ki Joon menyelesaikan masalah ini. Bibi mengatakan dewan direksi World Hotel akan melengserkan Ki Joon bila ia gagal, disebabkan karena masalah pribadi.
Yong Jae mendatangi Ah Jung mengatakan bahwa Ki Joon tak jadi menandatangani kontrak dengan Chen karena Ah Jung.  Ia curhat tentang perasaannya yang begitu sedih harus berpisah degnan orang yang dicintainya padahal mereka nyaris menikah . Semua bukan kesalahannya. 
 Ki Joon menemui Yong Jae mengatakan agar Ah Jung melupakan Ki Joon. Perpisahannya dengan Yong Jae dulu adalah takdir. Ki Joon sempat merasa sengsara karena harus berpisah dengan Yong Jae, tapi Ki Joon berusaha mengatasi. Kini Ki Joon jatuh cinta pada Ah Jung dan ia tak akan menjadi pengecut dengan meninggalkan Ah Jung . Apapunyang Yong Jae katakan, dihati Ki Joon hanyalah Ah Jung.” dan ia pergi meninggalkan Yong Jae, mendatangi Ah Jung
Ki Joon khawatir Ya akan marah mendengar ucapan Yong Jae. Tapi ternyata Ah Jung memahami perasaan Yong Jae. Menurut Ah Jung, Ia dulu merasakan hal yang sama dengan Yong Jae (saat Jae Bum memilih So Ran).
Ki Joon lega mendengar Ah Jung baik-baik saja, Ki Joon ingin mulai saat ini Ah Jung menceritakan segalanya pada Ki Joon. Apa yang ia pakai, ia makan, potongan rambutnya.., berapa kali cuci tangan.... *pfft...hehehe
Sementara itu Yong Jae merajuk pada ibunya. Yong Jae begitu sedih, kehilangan Ki Joon dan jatuh sakit. Ayah tiri Yong Jae, Park seorang senator. Ia memiliki pengaruh di bidang investasi. Dan Senator Park mengenal Chen dengan baik. Karena tak rela anaknya dipermainkan Ki Joon, senator Park menyuruh seorang wartawan menulis skandal Ki Joon-Ah Jung.
Ki Joon berusaha menunjukkan kualitas perusahaannya pada Chen dan Chen sepertinya mulai menerima penjelasan kebohongan Ki Joon. Karena suatu hal, Ki Joon  harus pergi ke China. Ki Joon dan Ah Jung berpelukan layaknya seorang kekasih yang berat meninggalkan pasangannya pergi jauh dari sisinya.
Saat Ki Joon pergi Berita tentang Ah Jung dan Ki Joon merebak. Dikabarkan Ki Joon melakukan kebohongan publik dengan mengatakan telah menikah dengan Ah Jung demi menggolkan rencana investasi .
Bibi meminta Ah Jung menjernihkan masalah, tanpa menghancurkan image World Hotel dan Ki Joon. Ah Jung akhirnya mengadakan pressconference. Ia mengakui dialah yang melakukan kebohongan menikah dengan Ki Joon. Dan karena kebohongannya, segalanya menjadi tak terkendali. Esoknya foto Gong Ah Jung, pejabat kementrian Pariwisata berada di halaman depan koran-koran.

Ki Joon baru pulang dari china, saat mengetahui ini segera menuju rumah Ah Jung. Mereka bertemu dibawah pohon cherry dan berpelukan. 


Esoknya, Ki joon membawa Ah Jung berjalan-jalan. Ditengah trotoar yang ramai, Ki Joon memeluk Ah Jung dan mengatakan ia mencintai Ah Jung keras-keras. Semua orang yang berada dekat mereka mengenali keduanya dan mengambil foto-video mereka. Esoknya keduanya muncul di koran , dan tv. Kali ini diberitakan Ki Joon telah jatuh cinta pada Ah Jung.

Saat Semua merasa lega karena sepertinya suasana lebih tenang, muncul berita baru yang bertambah parah. Kali ini Media menyoroti kemungkinan Ah Jung mengadakan event pariwisata di Gold Resor karena hubungannya dengan Ki Joon. Jika terbukti kebenarannya maka Ah Jung terancam dipecat.Sidang komisi disiplin akhirnya memutuskan Ah Jung dipecat.

Ki Joon dibantu teman-teman Ah Jung dan bos Ah Jung mengadakan survey. Mereka tahu bahwa Ah Jung tak mengambil keputusan itu karena memiliki hubungan dengan Ki Joon. Mereka menyebarkan flyer tentang Gong Ah Jung, PNS yang memiliki integritas dan loyalitas pada pekerjaannya.

Masyarakat juga diminta mengisi polling Mana yang mereka pilih GOLD resor atau GREAT resor. Ternyata mayoritas memilih GOLD Resor.  Hasil polling ini di sampaikan ke anggota dewan kehormatan. Dan Ah Jung kembali menduduki posisinya. Tapi kali ini Ah Jung ditugaskan sebagai pengelola museum di Jeju.


Will You Marry Me..

Menjelang keberangkatan ke Jeju, Ki Joon sempat melamar Ah Jung. Lamaran itu dilakukan Ki Joon menggunakan model kererta api yang selama ini dibuatnya.  Saat gerbong kereta api itu tiba di depan Ah Jung, ada secarik kertas “Will You Marry Me Gon gAh Jung...”

Tapi Ah Jung merasa ragu karena sebelumnya ia bertemu Bibi dan mengatakan sebagai istri presiden World Hotel memiliki banyak kewajiban untuk mendukung semua kegiatan Ki Joon. Ah Jung merasa belum sanggup masuk ke ' dunia lain'

Ah Jung meminta waktu untuk memikirkan lamaran Ki Joon. Ia merasa hatinya belum mantap. Ada “sesuatu yan ghilang” yang harus ia temukan agar merasa yakin.

Esoknya Ah Jung dan Ki Joon berpisah  karena Ah Jung harus ke Jeju. Ah Jung meminta Ki Joon untuk tak menemuinya sebulan. Dengan berat hati Ki Joon menyanggupi

Bibi memaksa Ki Joon untuk segera menikah. Bila Ah Jung menolak maka Bibi akan memilihkan calon untuk Ki Joon. Bibi ingin makan malam dengan Ah Jung.

Ki Joon begitu kangen dengan Ah Jung dan pergi ke Jeju. Ia bersikeras menginap di kontrakan Ah Jung yang kecil.

*omg...are they gonna give us Kdrama heaven...qqq..just saying..

about to kiss..interupted by phone from dad..
Ki Joon menginspeksi seluruh ruangan. Mengomentari betapa Ah Jung begitu jorok. Lalu Ki Joon masuk ke kamar Ah Jung, beralasan ia mancari bukti ada/tidaknya pria di ruangan ini. Ah Jung menerima telpon dari ayahnya yang meminta izin pada Ah Jung untuk menikah. Ki Joon cemberut mengatakan harusnya ia yang menikah lebih dulu daripada Ayah Ah Jung


Ki Joon berbaring di ranjang. mengatakan mereka harus makan dan bersikeras akan memasak. Ki Joon akhirnya bersabar menunggu Ah Jung masak sambil membaca diary Ah Jung. Ia bertanya tanda bintang ini apa. Ah Jung berbaring di punggung Ki Joon dan mengatakan itu suatu  hal yang hanya dimengerti para gadis. Ki Joon berfikir dan tersenyum nakal.

Ki Joon : “hmm..Hari ini tidak ada bintang...”

Ah Jung memukul Ki Joon dengan diarinya. Ki Joon terus menggodanya. Ki Joon bertanya apakah Ah Jung tak menyukainya (hingga meolak lamarannya). Ah Jung membelai rambut Ki Joon dan mengataka ia menyukai Ki Joon. Lalu Ki Joon mengatakan kalau begitu segera temukan “sesuatu yang hilang” itu..

*Dramagods dont let us see what happen to these lovebirds that night...play your imagination ladies.. ;)




Esok paginya, Ki Joon membuatkan sarapan utnuk Ah Jung. Ki Joon mengatakan bila Ah Jung mau menikah dengan nya ia akan membuatkan sarapan untuk Ah Jung selamanya. Bila perlu ia akan menulis kontrak perjanjian.  Sorenya keduanya berpisah, Ki Joon harus kembali ke seoul.

Ki Joon mengatakan akhir bulan Bibi ingin mengajaknya dinner. Ia memberikan kalung untuk digunakan Ah Jung saat makan malam. Bila Ah Jung mengenakan kalung itu maka itu artinya Ah Jung menerima lamaran Ki Joon. Ah Jung takut tak bisa datang. Ki Joon mengatakan ia akan kecewa bila Ah Jung tak datang.


When the Lost is Found..

Saat yang ditunggu tiba. Bibi bersiap akan makan malam dengan Ah Jung dan Ki Joon. Tapi hari itu ada artifak yang hilang dari musium. Ah Jung begitu khawtir artifakitu hilang, ia juga khawatir tak akan  bisa datang ke dinner. Tapi akhirnya artifak berhasil menemukan. Ah Jung setengah menangis..”akhirnya aku berhasil menemukan hal yang hilang itu...” ujarnya. Staf musium bingung melihat Ah Jung.


Bibi akhirnya pergi dengan kesal karena Ah Jung tak  muncul. Ki Joon terliha begitu kecewa. Akhirnya Ah Jung menelpon Ki Joon. Ki Joon marah karena Ah Jung baru menelpon sekarang. Ah Jung menjelaskan ada barang musium yan ghilang. Ah Jung begitu panik dan menelpon kesana kemari. Tapi ia telah menemukan artifak itu dan Ia baru teringat untuk menelpon.

Ki Joon mengatakan besok ada urusan bisnis di Jeju. Ia ingin Ah Jung menemuinya di Jeju untuk berbicara dengannya. Ia menyerahkan kotak pada H dan menyuruh H mengirim ke sebuah alamat. Alamat Ah Jung di Jeju

Di Jeju, Ah Jung meletakkan note dalam kotak kalung, tapi kalungnya ia simpan.


Ia menemui Ki Joon di bandara Jeju, tapi karena terburu-buru mereka tak banyak bicara. Ki Joon hanya ingin memastikan 

Ki Joon : “Apakah kemarin tidak datang dinner karena kamu tak mau..atau karena kamu mau tapi tak bisa..”

Ah Jung : “Maafkan aku...ini jawabanku “ Ah Jung menyerahkan kotak itu.

Ki Joon memandang kotak itu dengan bingung. Ia tak sanggup membukanya. Ki Joon membayangkan Ah Jung mengembalika kalung yang ia berikan karena tak mau menikah dengannya.

Ki Joon menympan kotak itu di laci meja. Saat asisten mencari stempel, Ki Joon memintanya mengambil stempel itu dilacinya. Asisten melihat kotak itu dan mengatakan ada note dalam kotak. Ki Joon bergegas melihatnya. Itu Note yang ditulis Ah Jung untuknya



“Ki Joon ssi...hari itu..saat kiita harus bertemu Bibi..karena aku tak menepati janji, kamu begitu marah ya..AKu sungguh minta maaf..Di Musium aku menemukan hal hilang yang kucari selama ini..Seperti yang kau bilang saat kita bertemu di musium..kita bertemu di satu tempat dan kita berdua menjadi satu...betapa itu adalah takdir yang luarbiasa..itu adalah kenangan yang begitu indah...Di musium ini AKu merasa..menemukan hatiku yang sempat hilang.. Aku membuang waktu begitu banyak..tapi kini aku yakin..AKu bisa berlari ke pelukanmu
Terimakasih, kau telah mau menungguku..Aku juga mencintaimu...”

Sementara itu, Ah Jung sedih karena Ki Joon tak juga menelponnya. Ia menikmati sarapan dengan sedih membayangkan Ki Joon kemarin membuatkan sarapan. Ia membuka kotak yang dikirim via pos. Kotak itu berisai jus tomat,  bolpoin World hotel, kliping koran yang headlinenya sat Ki Joon berteriak ia mencintai Ah Jung di depan umum... Ah Jung menangis

Ki Joon berdiri di dekat Ah Jung. Mereka berpelukan

Ki Joon : “Maaf aku tak memahami perasaanmu...”
Ah Jung : “Maaf telah membuatmu menunggu selama ini..Aku begitu mencintaimu..”
Ki Joon : “Tidak...aku lebih mencintaimu...”

Ki Joon mencium Ah Jung. 


Ah Jung : "Bagi ku cinta "itu seperti Kebohongan.. tapi kebohongan itu kini menjelma menjadi cinta...

Ki Joon : "Terkadang didalam kebohongan itu ada ketulusan yang jauh lebih indah dibanding kebenaran...”
 
Epilog

Ah Jung : Aku akan menikah dengan Ki Joon..
So Ran : Bohong..kamu pikir aku akan percaya?
Ah Jung : Ini benar..kali ini aku akan sungguhan menikah dengan Ki Joon..



No comments:

Post a Comment