Saturday, February 4, 2012

49 Days (Part 3)


Malaikat Yang Dihukum

Scheduler dipanggil atasannya, sosok perempuan bermata tajam, berambut putih, berlipstik hitam dan berbaju hitam. Wanita itu memarahi Scheduler karena ia telah ikut campur membantu Ji Hyun...





 Scheduler berkilah, Ji Hyun begitu meyakinkan dan ia memiliki keinginan yang kuat dan sangat bersemangat. Buktinya hanya dlam waktu beberapa hari Ji Hyun mengembalikan uang yang dipinjamkan Scheduler. Sampai saat ini belum ada dalam sejarah, roh peserta program 49days bisa mengembalikan uang yg dipinjamkan. Jadi saat Ji Hyun menangis karena putus asa, tak bisa meminjam tubuh Yi Kyung, Scheduler tak tega dan menolongnya.

Bos scheduler tak menerima alasan ini, ia menghukum Scheduler dengan memperpanjang masa kontrak kerja sebagai scheduler selama 1 minggu

Scheduler berusaha menawar, tapi bos mengingatkan dulu scheduler memohon padanya agar diberikan kesempatan untuk kembali ke dunia sesaat untuk menyelesaikan masalahnya yang belum selesai, karena ia mati muda di usia 23 thn . Scheduler kesal karena usianya hanya sampai 23 thn

Karena Bos merasa kasihan, ia diterima menjadi scheduler untuk jangka waktu kerja 5 tahun. Setelah itu ia bisa kembali ke dunia selama satu hari, setelahnya ia akan bereinkarnasi kembali ke dunia. Scheduler berjanji mentaati semua peraturan sebagai scheduler, dan bersedia dihukum bila salah. Bos menganggap perpanjangan waktu satu minggu adalah hukuman yang ringan untuk kesalahan scheduler.

Scheduler tak bisa berbuat apa-apa. Ia menerima hukuman itu. Tapi scheduler jadi bertanya-tanya, urusan apa yang ia ingin selesaikan di dunia. Bos scheduler tak mau menjawab. Karena telah menjadi arwah selama 5 tahun, Scheduler jadi lupa kehidupannya di dunia semasa hidup.


Hipnotis Yang Membuka Rahasia

DI Minimarket, Dokter itu menceritakan mengapa ia terus mengikuti Yi Kyung Dokter itu menyesal karena sesi konsultasinya dengan Yi Kyung dulu membuat gadis itu bertambah depresi. Saat itu ia masih pengantin baru, dan sedang menikmati indahnya hidup, jadi ia tak bisa menyelami kondisi Yi Kyung dengan baik. Tak lama setelah Yi Kyung berhenti menemui dokter itu, Dokter itu dan istrinya mengalami kecelakaan. Istrinya meninggal. 



Akhirnya setelah mengalami betapa sedihnya ditinggal pasangan hidupnya, Dokter mulai memahami Yi Kyung yang depresi karena kehilangan kekasihnya. Dokter itu memutuskan menutup kliniknya dan mencari Yi Kyung, lalu membuka praktek dekat tempat gadis itu. Dokter itu kini lebih yakin untuk dapat menyembuhkan Yi Kyung. Yi Kyung akhirnya bersedia datang ke klinik dokter  itu.

Yi Kyung menceritakan akhir-akhir ini ia merasakan keanehan. Tubuhnya lebih lelah, ia sering teringat kejadian-kejadian yang ia tak mengerti, Yi Kyung tak ingat mengalami kejadian itu Bahkan orang-orang yang ditemuinya di kejadian itu tak ia kenal. Dokter memutuskan untuk menghipnotis Yi Kyung, agar mengetahui peristiwa itu. 


Saat dihipnotis Yi Kyung melihat dengan jelas sosok roh Ji Hyun yang selama ini diruangannya. . Yi Kyung terkejut dan menjerit . Dokter yang khawatir menghentikan terapi hipnotisnya.

Yi Kyung yang kini tahu keberadaan Ji Hyun masuk ke kamarnya dengan berhati hati. Namun ia masih bisa merasa tengan karena ia merasa roh yang menghantui di kamarnya adalah baik, ceria dan tidak jahat. Selanjutnya Yi Kyung bisa melihat keberadan Ji Hyun dengan samar. Walaupun Yi Kyung tak bisa mendengar suara Ji Hyun , mereka berdua sering berbicara.

Akhirnya saat Yi Kyung tertidur Ji Hyun bisa masuk ke tubuhnya. Rasanya agak sulit , Scheduler bilang itu karena masa 49 hari sudah semakin dekat.  Ji Hyun berniat membujuk ayahnya untuk dioperasi.

(Yi Kyung) kembali menyamar menjadi Jung Eun dan menemui ayah-ibu Ji Hyun di rumah. Mengatakan bahwa Ji Hyun dulu pernah mengatakan sangat berterimakasih memiliki ortu sebaik mereka. EJ mengatakan hal-hal yang membuat ayah Ji Hyun berfikir untuk ikut operasi, supaya kembali sehat dan dapat hidup mendampingi Ji Hyun. Yang saat ini terbaring di RS.

Disekeliling Ji Hyun begitu banyak bunga yang setiap hari dibawakan oleh Kang Han. Min Ho dan In Jung semakin jarang menengok Ji Hyun. 

(Yi Kyung) merasa bahagia saat ayahnya memutuskan untuk menjalani operasi, terlebih saat operasi berhasil dengan baik.


Pertemuan Kang Han-Ji Hyun-Yi Kyung-Yi Soo dimasa lalu

Suatu hari,min Ho akan  mengunjungi pabrik di kota Jinan (kota yang sama tempat Ji Hyun dan Kang Han bersekolah dulu) ia mengajak (Yi Kyung). (Yi Kyung) yang mengetahui ini berniat ikut, untuk mencari informasi mengenai pabrik.

Scheduler menentang keras. Karena Jinan begitu jauh, jadi normalnya (Yi Kyung) harus menginap  dengan demikian ada kemungkinan Yi Kyung terbangun di kota itu. Pasti Yi Kyung akan bingung saat mengetahui ia berangkat tidur di rumah, tapi terbangun di kota lain. Dan hal itu melanggar peraturan 49hari, dengan ancaman hukuman jatah 49 hari akan berkurang 1 hari. (Yi Kyung) mengatakan ia akan kembali dengan bus terakhir, jadi sampai di Seoul Yi Kyung akan masih tidur

Esok paginya (Yi Kyung) dan Min Ho berangkat. Sementara In Jung dan Seo Woo juga berangkat ke Jinan untuk mengunjungi almamater mereka . In Jung mengetahui Min Ho pergi ke luar kota berniat mengikuti. 

Di saat yang sama, Kang Han berniat mengunjungi makam ibunya di kota yg sama. Karena hari itu hari peringatan kematian ibunya.

Di kota itu (Yi Kyung) berusaha mengikuti Min Ho ke pabrik . Tapi rupanya Min Ho tak suka diikuti saat tugas. Ia meninggalkan (Yi Kyung) untuk berjalan-jalan di taman, sementara ia menyelesaikan tugas. Apa boleh buat, (Yi Kyung) terpaksa turun. 

(Yi Kyung) berjalan-jalan dan bertemu Han Kang di depan SMU mereka. Kang Han mengatakan ini sekolahnya . Sedangkan (Yi Kyung) mengatakan ini sekolah temannya..(hehehe...).  Setelah berjalan jalan Kang Han mengantar  Ji Hyun ke tempatnya bertemu Min Ho. Mereka berpisah

Setelah tugasnya selesai, Min Ho segera mencari Ji Hyun. Telepon dari In Jung tak digubris. In Jung kesal. Min Ho dan (Yi Kyung) berjalan  menyusuri taman. Tepat pada saat itu Mereka bertemu In Jung dan Kang Han. Kang Han terkejut karena In Jung memanggil Min Ho dengan “oppa...”. Kang Han akhirnya mengetahui hubungan Min Ho dan S. Kang Han marah.

Namun mereka tak melanjutkan berkelahi karena (Yi Kyung)  terjatuh dan merasa lemah. Sepertinya hari itu Yi Kyung tidak tidur lelap. 



"siapa kamu..???..."
 
Min Ho bergegas menolong tapi ia terkejut karena . Yi Kyung  tak mengenalinya “Siapa kamu?”

Belum sempat menjawab,  In Jung menghampiri dan mulai marah pada Min Ho.  Mereka menjauh dari lokasi. In Jung dengan marah minta Min Ho  menceritakan mengapa dia berada di kota ini bersama (Yi Kyung). Apakah mereka berkencan?. 

Min Ho mengatakan, tanpa ia sadari ia telah jatuh hati pada (Yi Kyung), dan ia minta maaf karena ia tak bisa lagi bersama S. Min Ho memutuskan In Jung dan berbalik mencari  (Yi Kyung) dan Kang Han. Tapi mereka telah meninggalkan tempat itu. 

Kang Han menolong Yi Kyung. Yi Kyung ingat ia pernah bertemu Kang Han. “tenanglah, aku akan jelaskan…kamu Yi Kyung Kan..?” Kang Han berusaha menenangkan,.

 Kemudian mereka berdua berjalan bersama di taman tepi danau. Kang Han tahu, jika saat ini ia sedang bersama Yi Kyung. Roh Ji Hyun pasti sudah tak berada di tubuh gadis ini. Langkah mereka terhenti saat melihat sepasang pelajar membuka stand untuk mencari dana kegiatan sekolah. Kang Han, Roh Ji Hyun dan Yi Kyung  teringat sesuatu.

*****

flashback


Murid SMU Ji Hyun dan Kang Han membuka stand mereka di tempat itu untuk menggalang dana. Ji Hyun begitu bersemangat, sedangkan Kang Han begitu pemurung dan apatis. Sejak awal Ji Hyun sebenarnya tak suka dipasangkan dengan Kang Han. Namun itu adalah hasil undian di kelas. Dan tak seorangpun teman sekelasnya yang mau bertukar pasangan. Rupanya tak ada yang suka dengan Kang Han yang pemurung.

Di stand tepi danau, Ji Hyun menawarkan Ramalan tarot pada pengunjung. Sepasang pelajar SMU dari kota tetangga datang untuk di ramal . Kedua pasang remaja itu adalah Yi Kyung dan Scheduler.





*omo...scheduler adalah Yi Soo nya Yi Kyung....

Scheduler membuka kartu tarot yang dipilihnya. “Lovers Card”. Ji Hyun terdiam melihatnya. Wajahnya berubah sedih. Pasangan Yi Kyung - Yi Soo bertanya apa makna kartu itu. Ji Hyun menjawab “Kartu kekasih, kalian  akan menjadi pasangan yang berbahagia...”.

Pasangan itupun pergi dengan wajah senang. Kang Han memarahi Ji Hyun. “Mengapa kau membohongi mereka?..kau kan tahu apa arti kartu itu?..”

“Mereka terlihat begitu bahagia...aku tak ingin menghancurkan kebahagian mereka dengan mengatakan bahwa mereka tidakk ditakdirkan bersama-sama “


 
Kang Han bertengkar dengan Ji Hyun. Karena kesal Kang Han mulai menendang meja. Semua jadi berantakan. Ji Hyun dengan menangis berlari pulang. Gelang Ji Hyun terjatuh. Kang Han menyesali tindakannya dan memungut gelang itu. Itu adalah gelang yang sampai saat ini disimpan oleh Kang Han.

************

Mendadak Yi Kyung  merasa lemas lagi, ia nyaris terjatuh. Tepat saat itu Scheduler berada di belakang Yi Kyung, memegangi tubuh gadis itu. Saat menyentuh pipi Yi Kyung, Scheduler terdiam, merasakan sesuatu yang aneh. 
 
Saat itu Yi Kyung yang setengah tak sadar melihat Song Yi Soo, kekasihnya memeluknya. Ia menganggap ini hanyalah mimpi dan kembali tertidur. 
Setelah Yi Kyung kembali tidur, roh Ji Hyun kembali masuk ke tubuh gadis itu. Scheduler mngatakan karena hal ini, Ji Hyun kehilangan jatah 1 hari.


They Know you, Ji Hyun..

Sementara itu asisten Kang Han membantunya membersihkan tanaman di kamar Kang Han dan menemukan stempel Ji Hyun. Kang Han bingung mengapa stempel itu ada disana. Karena Ji Hyun sama sekali belum pernah masuk ke apartemennya. 



Akhirnya Kang Han mengetahui sedang ada usaha untuk menjual tanah milik Ji Hyun sebagai modal resor Pulau. Dan Min Ho adalah kepala proyeknya.

Mungkinkan Ji Hyun yang meletakkan stempel itu?.Di hari kematiannya, Ji Hyun sedang tergesa kembali ke rumahnya untuk mengambil stempel . Jadi bagaimana caranya stempel itu sampai terkubur di pot di apartemennya? Mungkinkan roh Ji Hyun yang melakukannya?

Asisten Kang Han mengatakan ada kisah Buddha tentang pengembara 49 hari.  Mereka  mencari sesuatu untuk dapat kembali ke tubuh mereka. Sesuatu yang harus mereka peroleh sebelum batas 49 hari habis. Mereka menggunakan tubuh manusia di saat manusia itu sedang tidur.

Mungkinkan (Yi Kyung) adalah roh Ji Hyun yang mengembara?. Kang Han bertanya tanya.
 
Kang Han akhirnya yakin bahwa (Yi Kyung) adalah Ji Hyun. Ia ingat beberapa hal yang dilakukan (YiKyung) yang hanya diketahuiJi Hyun. Memainkan kuku tangan saat gelisah, membuatkannya sup rumput laut yang diberi kerang di hari ulang tahun Kang Han, memainkan lagu yang disukai ibu Kang Han...

Dan gadis itu menangis dan tak masuk beberapa hari setelah mengetahui tunangannya bersama sahabatnya di hotel....pasti Ji Hyun melihat Min Ho bersama In Jung.. Kang Han merasa begitu kasihan karena Ji Hyun berjuang sendirian menghadapi dunia yang tak dikenalnya, dan menyaksikan penghianatan calon suami dan sahabatnya...untuk bisa kembali ke tubuhnya . Kang Han menangis sedih untuk Ji Hyun


***********************

In Jung menjadi penasaran menyelidiki (Yi Kyung). Ia mengamati gerak-gerik dan mengingat perkataan gadis itu yang ditujukan padanya. In Jung merasa (Yi Kyung) memiliki banyak kesamaan dengan Ji Hyun. Dan setelah mencari informasi kemana-mana tentang kemungkinan ha lini terjadi, In Jung akhirnya yakin (Yi Kyung) adalah Ji Hyun.

In Jung memberi tahu Min Ho tentang hal ini. Saat itu (Yi Kyung) berada di apartemen Min Ho. In Jung datang membawa pengusir hantu tapi mereka gagal menangkap roh Ji Hyun.

*************
Sementara itu Yi Kyung kembali ke klinik dokter dan menceritakan tentang mimpinya berjalan di kota kecil yg dikunjunginya dengan Yi Soo. Yi Soo pun muncul di mimpinya setelah 5 tahun ia tak pernah memimpikannya. Dokter memberikan Yi Kyung obat . 


Scheduler Menemukan Kenangan yang Hilang

Sementara itu (Yi Kyung) mulai menyelidiki masa lalu Yi Kyung . Ia ingin membantu Yi Kyung sebagai balasan dirinya telah memakai tubuh Yi Kyung. Di Buku tahunan SMU, terlihat foto Yi Kyung bersebelahan dengan Yi Soo. Dan namanya Song Yi Soo.

(Yi Kyung) teringat sepasang pelajar yang mendatangi standnya di taman tepi danau, saat SMU dulu. Sepasang pelajar itu mirip sekali dengan Yi Kyung dan Yi Soo. (Yi Kyung) menyimpulkan Yi Soo adalah orang yang dicintai Yi Kyung selama ini dan mati karena kecelakaan, dan Yi Soo kini adalah scheduler.

Segera (Yi Kyung) menelpon Scheduler. Scheduler tak percaya, gadis kumuh, lusuh, dan pemurung itu adalah kekasihnya.Tapi lama-kelamaan beberapa ingatan Scheduler semasa hidup sebagai Yi Soo muncul lagi.

*********************

Flashback

Dulu Scheduler adalah anak band. Mereka sering manggung dimana-mana.  Yi Soo memiliki banyak fans yang membuat Ji Hyun sering cemburu. Mereka bertengkar. 



Kejadiannya lima tahun yang lalu. Hubungan mereka merenggang. Yi Kyung begitu marah pada Yi Soo setelah tersebarnya foto-foto Yi Soo dalam pelukan wanti lain. Sebagai anak band, Yi Soo memang memiliki banyak fans. Yi Soo yang kesal karena Yi Kyung yg mudah cemburu, bukannya menjelaskan permasalahan mereka. Tapi malah mengancam untuk memutuskan hubungan mereka. Yi Kyung dan Yi Soo akhirnya perang dingin.

Yi Soo yang begitu mencintai Yi Kyung ingin memulihkan hubungan nya. Ia berencana melamar Yi Kyung sepulang turnya di luar kota dan menjelaskan foto itu diambil saat Yi Soo tertidur , hingga terjadi kesalahpahaman dengan Yi Kyung. 

Yi Soo pun bekerja keras untuk dapat membeli cincin pertunangan. Sebagai band baru, penghasilannya belum besar. Yi Soo bekerja sambilan sebagai kuli bangunan.




Sambil membawa cincin , Yi Soo mengendarai motornya. Tapi ia lalai dan mengalami kecelakaan .  Cincin itu terlempar ke semak-semak di tepi jalan. Yi Soo terkapar di tengah jalan. Ia tewas di tempat.

*************

Scheduler menangis, teringat kembali kenangannya bersama Yi Kyung. Gadis itu dulu begitu cantik dan rapi. Kini ia terlihat menyedihkan.  “Yi Kyung..mengapa kau menjadi seperti ini....maafkan aku Yi Kyung...”

Scheduler semakin tak sabar menunggu “hari liburnya” saat ia bisa kembali ke dunia, hanya 1 hari tapi itu kan menjadi hari yang paling berarti. Scheduler bertekad mengembalikan Yi Kyung seperti dulu lagi.

*hwaitiing Scheduler...!!!

No comments:

Post a Comment