Wednesday, December 21, 2011

Drama Stuff : Piggyback

Piggyback heroes (arah jarum jam) : Jang Geun Suk (Marry Me Marry) , Song Seung Heon (My Princess), Kim Hyun Joong (Boys Before FLower) ,Kang Ji Hwan (Lie To Me), Yoon Sang Hyun (My Fair Lady/Lady's Castle)

Keranjingan liat drama Korea ?  pasti menyadari, hampir disetiap drama ada adegan piggyback atau gendong di punggung. 

*do you have your favorite piggyback?..mine is O HaNi- Baek Seung Jo (Playfull Kiss)..@__@



Biasanya pemeran pria menggendong pemeran wanita. Kebalikannya juga pernah terjadi, walaupun sangat jarang. Contohnya di drama “1st Coffee Prince”, pemeran wanita yang menyamar jadi pria terpaksa meng-piggyback si pemeran pria yg pingsan karena alkohol.

Bila di Indonesia piggyback lazim dilakukan oleh orangtua terhadap anaknya yang masih kecil, di Korea, mereka masih melakukan ini pada orang dewasa. Umumnya piggyback dilakukan terhadap teman, keluarga atau pacar  bisa jadi karena mereka mabuk, pingsan, kelelahan atau hanya sekedar menunjukkan kemesraan. 

Hyun Bin - Kim Soen Ah (My Name is Kim Sam Soon)
Di Korea memang minuman beralkohol (seperti Soju dan Makgolli) bisa didapat di kaki lima. Interaksi sosial banyak melibatkan minuman  Soju. Misalnya merayakan kenaikan pangkat, perpisahan, pernikahan dan juga diminum saat seseorang merasa sedih karena dipecat, diputusin pacar, ditinggal mati, dll. Saat mabuk, biasanya seseorang akan memanggilkan taksi ataupun supir pengganti untuknya  atau bila hubungan mereka cukup dekat  biasanya akan menggendongnya sampai di rumah.
Lee Min Ho - Sohn Ye Jin (Personal Taste)
 Piggyback juga sering digunakan sebagai sarana untuk menyatakan "keintiman" . Semakin intim hubungan keduanya, maka skinship akan lebih meningkat levelnya.  Berawal dari berpegangan tangan, berpelukan, piggyback...dan berlanjut ke level lebih tinggi (17th keatas).

Piggyback juga sering digunakan para sineas sebagai "jalan pintas" meningkatkan level hubungan antara 2 karakter drama. Karakter perempuan yang karena suatu hal menjadi  "tak mampu berjalan" akan menerima servis piggyback dari karakter pria .

Karakter pria lalu melakukan piggyback dengan sikap gentle, memperlihatkan kekuatannya dan mentransformasi dirinya menjadi seorang pahlawan dihadapan perempuan itu. Si pahlawan , walaupun punya banyak kesempatan untuk melakukan hal yang engga-engga pada si perempuan yg "mabuk", biasanya tetap mempertahankan sikap ksatria dan tidak melecehkan perempuan itu (misal: ngeraba-raba, ngembat duitnya, dlsb). Piggyback yang penuh kesan mampu membuat perempuan merasakan hal yang berbeda pada pria itu. Ia merasa pria itu adalah pria yang bisa diandalkan, dapat dipercaya, dan di beberapa drama akhirnya sukses menumbuhkan perasaan cinta.


Adegan piggyback memang lebih sederhana dibanding adegan kissu atau adegan yang lebih intim, namun mampu menimbulkan kesan hangat, peduli dan romantis. Bila digarap dengan cermat, mampu membuat penonton merasakan chemistry yang berkembang antara 2 karakter tersebut.

here is my favorite piggyback..

BSJ : "yah.akhirnya tercapai juga keinginan kamu " (berkata dengan nada mengejek)

OHaNi sebelumnya taruhan  , bila berhasil mencapai 50 besar di sekolah,  Baek Seung Jo akan melakukan piggyback untuknya)


OHN : "ayo turunkan aku..." 
OHa Ni yang tadinya cinta mati sama Baek Seung Jo, berbalik membenci karena Seung Jo membacakan surat cinta OHa Ni untuknya  didepan umum, bahkan mengoreksi ejaan nya..(wkwkwk)


BSJ : "Turun? ..bukankah kamu benar benar jatuh cinta padaku...mustinya kamu senang dong bisa piggyback ride di punggungku..." (berkata dengan sinis )

BSJ rada sebel sama OHN yang ngejar-ngejar dia dan sering membuatnya malu didepan banyak orang)
'


OHN : "itu memang benar...tapi..."
BSJ : "Aku bisa merasakan jantungmu berdebar-debar ...ckckck..kalau kondisimu begini...bagaimana jika kamu punya anak nanti..."

OHN : "apa maksudmu?..." (mencoba mengerti maksud kalimat BSJ  "oh, kurang ajar..." (OHN kaget dan langsung terjatuh saat memahami kalimat itu .)


Baek Seung Jo berkomentar bahwa dada O Ha Ni begitu rata sampai-sampai ia bisa merasakan degup jantungnya, saat dada  OHaNi menempel di punggungnya...(wkwkwk...)..
Duh... Seung Jo yang super tampan ternyata tau benar cara membuat gadis puber malu setengah mati..


^_^

2 comments:

  1. kyaaa..Baek SeungJo...
    ganteng tapi jutek banget.
    bagusdah O HaNi nya muka tembok

    ReplyDelete
  2. eh bener neh, piggyback BSJ-OHN my fave tooo.
    semoga Indosiar tayangin lagi deh ini

    ReplyDelete