Saturday, December 31, 2011

Our First Year End Review : 2011 to 2012



Ga terasa, udah mo ganti tahun. Blog ini belum genap berumur setahun, namun buat kami blog ini adalah media melampiaskan kegilaan kami pada K-drama dan K-pop. Belum banyak yang sempat kami tulis, walaupun rasanya hampir semua drama korea sudah pernah kami lihat.

Idealnya sih setiap khatam satu judul, langsung buat sinopsis. Tapi rupanya ini hal sulit buat noona (please dont call us ahjumma hehe) seperti kami , yang bahkan cuma punya waktu tidur 5 jam sehari .  Tapi kami akan tetap berusaha, merekap drama drama itu menjadi sesuatu yang lebih mudah dan tak melelahkan untuk dibaca

Berikut review planet kpop-kdrama di tahun 2011...

The Soulful Actor-Male Performer of 2011

Kim Hyun Joong berhasil menunjukkan superioritasnya dalam bermusik. Tahun ini ia menerbitkan single BreakDown yang ngehits banget di berbagai negara Asia. Dan iapun sukses melakukan Tour Asianya.
*Sayang banget .. mas Kim ini ga mampir di jakarta ya...
Flower Boy image (kiri), manly-sexy-macho Image (kanan)
Popularitas Kim Hyun Joong diakui oleh Yahoo, searching engine yangmenobatkannya dengan 3  buah trophy Buzz Award 2011 . Artinya Kim Hyun Joong menjadi aktor pria yang paling dicari di Yahoo -Asia maupun Korea, HongKong dan Taiwan sepanjang 2011.

Aktor ini merencanakan akan comeback ke dunia drama tahun 2012. Semoga kita bisa melihat wajahnya yang super tampan (dia dikenal memiliki wajah "cantik melebihi bunga") dengan kualitas akting yang jauh lebih baik dari Playfull Kiss, drama nya yang pertama.


Dan jiwa sosial aktor ini juga tak main-main. Tahun ini ia mendonasikan 100 juta won untuk korban gempa bumi di Jepang (Maret), 50 juta won untuk organisasi Palang merah-nya Korea dan secara rahasia (organisasi ini mengatakan Kim tak ingin ini disebarluaskan ), ia mendonasikan 50 juta won untuk organisasi yang mendistribusikan batu bara bagi para orang miskin.


Dan mengapa kami memilihnya daripada Jung Il Woo atau Park Shi Ho?..Hmm yang membuat lelaki ini begitu menyilaukan dimata kami dan membuat kami semakin takjub adalah kenyataan bahwa Kim Hyun Joong SUKSES mentransformasi citra Flower Boy dirinya menjadi Hot-Sexy-Macho-Man di album BreakDown nya itu..

*yummy...sllrpps...


The Soulful Actress-Female Performer of 2011

Park Min Young yg tahun lalu mulai berkibar lewat drama Sungkyunkwan Scandal, tahun ini berhasil meroket ke Bulan (lebay mode : ON) .
*Thanks to City Hunter Kiss Scene and Boyfried Lee min Ho....  T.T

Aktingnya dinilai semakin baik dan ia pun dipercaya membintangi drama yang lumayan serius yang menuntutnya banyak melakukan adegan penuh emosi, Man of Honor.

Park Min Young di "Sungkyunkwan Scandal "(kiri) dan "City Hunter" (kanan)
Dan kenapa kami memilih Park MinYoung daripada IU ?.
IU memerankan PilSook di DreamHigh dengan baik. "Dream High" pun menuai banyak pujian dari kritikus. Selain itu album IU "Last Fantasy" yang dirilis tahun ini menjadi best seller , Iu juga tercatat memiliki total  income terbesar dari kegiatan di dunia entertainment tahun ini. Aktris yang tahun ini mulai kuliah terpilih sebagai Aktris paling Populer oleh Google. Artinya IU adalah aktris yang paling banyak di 'googling' di Korea.

Jadi kenapa kami tetep milih Park min Young????  kenapa hah???


Min-Min Couple.. soooo in love..

Because Minholover is madly jealous of her. That's why.., Dan siapapun yang bisa membuat perasaan kami jungkir balik, layak dianugerahi award di blog ini..

Park Min Young ini memang benar-benar beruntung , tak hanya berhasil menaikkan level ke-aktrisannya menjadi Gold Level, aktris ini juga sukses menggaet aktor idaman para Minoz,  Lee Min Ho, rekan mainnya di City Hunter.

The Soulful Group Performer of 2011

Tahun ini sepertinya adalah tahunnya 2PM. Grup musik yang tercatat paling sering berada di berbagai music chart Asia. Tercatat 2PM melaunching 6 album hanya di tahun ini.(ckckck...sibuk banget cowok-cowok sexy ini...). Di Korea mereka tercatat melaunching album Hands Up dan album kompilasi All About 2PM.  Sedangkan di Jepang mereka berkibar begitu hebat dengan kesuksesannya melaunching 4 album "Republic 2PM" dan 3 album single lainnya.



Mereka juga melaunching 2 DVD yan gdiedarkan di Jepang dan Korea, yang penjualannya laris manis.Selain album dan DVD, mereka juga melaunching acara TV mereka "2PM Show" , variety show yang banyak diliput oleh media dengan antusias.

Itu aja??? Trus kenapa kami memilih 2PM dibandingkan JYJ yang tahun ini juga berkibar secara internasional. JYJ tetap eksis di tengah gempuran SM asshole entertainment yang dengan sejuta upaya mencoba memblok semua kegiatan JYJ. JYJ bahkan sukses mengadakan tur internasionalnya di beberapa benua. Ketiga member JYJ mulai memasuki dunia drama dengan mulus. Park Yoo Chun bahkan memperoleh hujan pujian dari kritikus untuk aktingnya di "miss Ripley" yang dikatakan lebih baik dari aktingnya di "Sungkyunkwan Scandal"

Karena MoonLady begitu kecewa saat JYJ ga jadi tampil di Jakarta Maret lalu. Maanjemen JYJ membatalkan kontrak tampil di Sentul Convention Centre karena promotor Indonesia dianggap tak mampu menyediakan panggung yang layak. Konser akhirnya dibatalkan walaupun kabarnya semua tiket VIP sudah sold out.



Berbeda dengan 2PM yang melakukan konser sampai 2x di Jakarta. Konser pertama (Mei) dengan undangan sponsor BB, saat itu mereka bukanlah artis utama, agak "mengecilkan arti" untuk Boyband selevel 2PM, namun mereka tetap hadir (thumbs up...i'm proud of you boys).

Dan konser kedua dilakukan sebagai promo album Hands Up, November lalu. Keduanya berlangsung sukses, dan membahagiakan para hottest indo yang telah menanti kedatangan mereka di Indonesia.


The Soulful Drama of 2011

Drama City Hunter, begitu berkesan. Luar biasa. Tak hanya karakter  yang diperankan aktor-aktris rupawan. Namun drama ini hadir dengan  dengan plot cerita yang kuat dan penuh kejutan.  Setiap episode berhasil menghadirkan efek penasaran dan h2c (harap-harap cemas), akan nasib para karakter yang berhasil merebut simpati kami. Bila drama lain memiliki grafik intensitas cerita yang naik turun, City hunter grafiknya konstan dan cenderung naik, menukik.


Senyum bahagia dan Air mata kecewa harus mengalir saat Yon Sung berhasil menemukan ibunya dan Yong Ju, prosekutor tampan yang jujur harus mati. Perasaan pun berubah deg-degan saat melihat Yon Sung nyaris mencium Nana, namun terhenti karena HP nya berbunyi. Hadirnya Adegan perkelahian yang ciamik begitu menegangkan. Juga plot licik para politikus yang membuat kami geram.

Dan kami juga belum lupa saat menanti episode lanjutan di minggu depannya. Tak terkira berapa banyak uang yang kami invest untuk melihat episode City Hunter secara streaming, hanya karena drama ini begitu menarik sampai kami tak sabar menunggu edisi lapak-lapak dvd.

Sungguh. Baru drama City Hunter lah yang membuat kami kelimpungan seperti itu.
*I had a black hole on my wallet, coz i had to stream the whole 20 eps..


Review kami berasa Garing? (adonannya kurang telor nih...hehe) 
Okay.... this is our first time ..and we'll improve it next year..
with more recaps... more news...and better review

hmmm ini artinya banyak pe er buat tahun mendatang..
Happy New Year ..and  Cheers... !!!

 Happy New Year Video from 2PM boys ..

6 comments:

  1. hwaiting...
    70.410 visitor
    260 postings
    ^_^

    ReplyDelete
  2. witty..but nice
    btw park min young udah putus sm LMH
    but, i agree buat group
    2PM the BEST

    ReplyDelete
  3. mianhae eonni.. kujarang updet blog

    tambah oke ajah nih tampilan n warnanya jg eye cacthing gitu deh hehehe... good job eon!

    ReplyDelete
  4. anyway.. thanks god finally min ho oppa broke up with min young yuhuuuuu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nih yg namanya pribahasa
      "seneng diatas penderitaan orang lain"...
      wkwkwk..
      Untung Jang Geun Suk ga bertingkah...
      bisa lemes ane ntar..

      Delete
    2. wkwkwkwkwk....

      kalo sukkieoppa betingkah bukan cuma lemes ajah

      pasti dikau langsung kurus eon... makan ati sich hihihihi

      Delete