Tuesday, April 5, 2011

Hong Gil Dong

Judul : Hong Gil Dong
Kategori : Drama
Jumlah Episode : 24
Casting : Kang Ji Hwan (Hang Gil Dong),  Jang Geun Suk (Lee Chang Hwi),  Sung Yu Ri (Yi Nok)




Drama yg dibintangi Sukkie ini adalah drama kolosal yg menceritakan tentang Robin Hood-nya Korea. Hang Gil Dong penuh sisi humor dengan kejahilan dan keisengan Gil Dong , lugu dan polosnya Yi Nok dan juga cool-nya Chang Hwi.

Gil Dong adalah anak hasil hubungan di luar nikah pejabat Yi Pan dengan salah seorang pembantunya. Hang Gil Dong dewasa suka banget nyari masalah bisa di bilang trouble maker, kerjaannya sehari2 sebagai preman di di pasar, ngambil barang jualan orang tapi nggak pernah bayar. Saking keterlaluan,  sampe ada pengumuman di satu toko kalo anjing dan Gil Dong dilarang masuk .

*hahahah...

Tapi rasa kemanusiaan Gil Dong tetep muncul waktu ngeliat ketidakadilan dimana2 . Maraknya korupsi yang dilakukan oleh pejabat kerajaan membuat Gil Dong sakit hati dan ingin pergi meninggalkan Korea. Kemudian Gil Dong bertemu dengan Heo Yi Nok yang baru saja datang dari China bersama kakeknya yang berjualan obat2an. Karena berpikir kalo Yi Nok pasti bisa berbahasa China Gil Dong ingin belajari  bahasa China dengan imbalan Gil Dong akan membantu menjual obat2 itu dengan cara preman ala  Gil Dong tentunya : yaitu memaksa orang2 buat beli obat2nya Yi Nok.

Di sisi lain Chang Hwi bersama pengasuhnya beserta pengawalnya baru tiba di Korea dan membuka penginapan Lo Men padahal ini hanya untuk mengelabui orang2 karena tujuan Chang Hwi datang ke Korea adalah untuk merebut tahta miliknya yang di rebut oleh kakak tirinya yang saat ini menjadi raja dengan bantuan madam.

Chang Hwi membagun kekuatan dan mengatur rencana untuk mencuri pedang Sa Yin yang saat ini di simpan oleh ayah Gil Dong. Hubungan Gil Dong dengan Yi Nok semakin akrab dan dekat bahkan Gil Dong berapa kali menyelamatkan nyawa Yi Nok dan begitu juga Yi Nok yang karena kesalahpahaman pernah berkelahi dengan Chang Hwi . Chang Hwi berpikir klao Yi Nok memata2i dirinya . Tapi akhirnya berkat Yi Nok nyawa Chang Hwi bisa selamat pada waktu ia itu di kejar oleh pengawal istana saat berusaha mencuri pedang di rumah ayah Gil Dong.



Karena suatu kejadian, Gil Dong memutuskan menjadi “Robin Hood” dengan bantuan kelompok pencuri dan mereka mencuri di rumah pejabat2 yang melakukan korupsi dan membagikan hasilnya kepada rakyat miskin dan kelompok pencuri itu menjadi terkenal di kalangan rakyat dan menjadi buronan pengawal istana yang di pimpin oleh ayah Gil Dong yang awalnya tidak tahu kalo anaknya adalah pemimpin dari kelompok pencuri itu.


Chang Hwi dan Gil Dong membuat kesepakatan kalau Gil Dong akan membantu Chang Hwi merebut kembali tahtanya dengan syarat kelak Chang Hwi harus menjadi raja yang adil untuk rakyatnya dengan bantuan Gil Dong akhirnya Chang Hwi berhasil merebut tahtanya kembali dan dia sangat terkejut karena ternyata pedang Si Yan itu palsu itu semua adalah rencana ibunya dan menteri Ryu Gong Chan yang ternyata tidak lain adalah ayahnya Yi Nok untuk menjadikannya raja.

Dan Yi Nok yang tau kalo ayahnya di bunuh oleh ayah Gil Dong memutuskan untuk tinggal bersama Chang Hwi walaupun sebenarnya di sangat mencintai Gil Dong.
Tertekan karena tau kalo semua ini adalah rekayasa ibunya membuat Chang Hwi menjadi semena2 bahkan ingin menghancurkan kelompok pencuri yang dipimpin oleh Gil Dong yang selama ini membantu merebut tahta, selain it juga di latar belakangi perasaan cemburu karena selama ini Chang Hwi sudah jatuh cinta pada Yi Nok.

Pada akhirnya Chang hwi harus patah hati karena Yi Nok memutuskan buat kembali kepada Gil Dong.

 cr : Dream & Live With Jang Geun Suk   





No comments:

Post a Comment