Monday, August 1, 2011

The Hong Sister : Penulis Drakor Hits


Dibalik kesuksesan sebuah drama, ada penulis hebat.  Dari tangan para penulis handal, terlahir plot cerita yang kuat, dilengkapi dengan dramatika para karakter didalamnya,  sisi humor yg berperan sebagai penyeimbang cerita yang terasa berat serta  adanya efek kejutan yang sungguh tak terbayangkan. 

Kesemuanya adalah jurus dasar untuk membuat drama yg mampu mengikat penontonnya hingga tak pernah absen disetiap episode.  Script yang menyajikan kekuatan suatu karakter sungguh bukan hal yang mudah dibuat. Hanya segelintir penulis drama korea yang mampu menjadikan drama mereka “super drama” . Salah satu diantaranya adalah The Hong Sisters.

The hong sister : Hong Jung Eun , sang kakak (Kiri)  dan Hong Mi Ran (kanan)
The Hong Sister, terdiri dari duo bersaudari Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran, telah melahirkan banyak drama fenomenal  yang terbukti mampu mengikat penontonnya walaupun drama itu telah berakhir bertahun-tahun yang lalu.

Saya masih ingat betapa boneka DwaejiTokki (pig rabbit) yang dibuat oleh  Hwang Tae Kyung (karakter yg diperankan Jang Geun Suk) untuk Go Mi Nam (diperankan Park Shin Hye) dalam super drama “You Are Beautiful” (2009),  benar-benar menjadi boneka kesayangan para fans drama ini. 

Kekuatan cerita di drama ini membuat  fansnya jatuh cinta,  sampai saat ini. Tak hanya menjadikan drama ini sebagai favorit untuk selamanya,  mereka juga menjadi fans bagi para artis di drama ini.  Bahkan band CN Blue (band Jung Yong Hwa-pemeran Shin Woo)) dan FT Island (band Lee Hong Ki-pemeran Jeremy) mendadak memiliki popularitas luarbiasa , sampai ke luar Korea.  Lebih dahsyat lagi, keberhasilan The hong Sister meramu bumbu roman membuat Jang Geun suk dan Park Shin Hye  memiliki basis  fans yang menginginkan mereka “jadian” beneran di luar drama.

“My Girlfriend is Gumiho “ adalah karya mereka lainnya. Drama bergenre roman-komedi  yg konsisten menghadirkan  plot cerita “ajaib” ini mampu membuat penontonnya setia mengikuti sampai akhir. Penonton jatuh cinta pada  sang siluman cantik saat ia dengan manjanya memanggil Dae Woong “Woooong-ah…”. 
 
Tak dipungkiri The Hong Sister berhasil membuat “pasangan paling dicintai” oleh penggemar drama.  Dimulai dari karakter di drama “Delightfull Girl Choon Hyang”, “My Gir friend Gumiho”, “You Are Beautiful”, “My Girl” dan yang baru saja berakhir jam tayangnya di MBC“The Greatest Love”

 “The Greatest Love” mampu merebut hati pemirsa tv , menadikannya tontonan dengan rata-rata rating mencapai 20%.  Rating drama tertinggi di tiap minggu –nya . Melampaui  “City Hunter” yang baru bisa menguasai perolehan rating setelah “The Greatest Love” berakhir. 


Drama “The Greatest Love” menobatkan pasangan DokkoJin  (diperankan Cha SeungWon )dan  Gu Ae jung (diperankan Gong Hyo Jin) sebagai pasangan paling romantis . Dan penonton masih merasakan efek  drama ini sampai saat ini. Berita-berita tentang “The Greatest love” masih banyak ditulis, dan adegan  “charge kiss” antara keduanya begitu dikenal dan popular . Bahkan sempat dibuat parody oleh pasangan Khuntoria di WGM baru-baru ini.

Hong Jung eun, sang kakak, menjelaskan padatnya jadwal mereka saat menyelesaikan “My Girlfriend is Gumiho” musim gugur tahun 2010 dan langsung melanjutkan dengan “The Greatest Love” di musim semi  setelahnya. “Segalanya terasa  begitu sibuk, saya jadi tidak terbiasa dengan kesunyian di sekeliling saya. .. Saya merasa sedikit sedih karenanya”

Ia menceritakan tentang The Greatest Love ,. “The Greatest Love agak irip konser lelucon. Drama ini mungkin terlihat konyol dan kekanakan di awalnya. Namun semakin dilihat, anda akan terhanyut dalam sihirnya,  Seringkali kekonyolan membuat anda jengkel, namun sekaligus membuat hati anda berdebar lebih kencang setiap kali itu terjadi.”

“saat adegan dimana  Gu Ae-jung (Gong Hyo-Jin) menggunakan kostum kodok, mungkin terliha konyol, tapi sekaligus sedih dan terasa perih bagi si karakter. Kisah cinta di drama ini memang unik, dimana superstar  jatuh cinta pada artis kelas bawah yg terlihat menyedihkan dalam memperjuangkan karir selebritinya. “

“Drama ini member arti baru bagi kisah Cinderella. Fakta bahwa memang ada obsesi seperti ini di kalangan selebriti,  ingin kami gunakan sebagai karakter utama drama. Jadi kami tak menggunakan karakter designer, dokter atau yg lainnya. “
“Kami ingin masyarakat melihat perjuangan  untuk menjadi selebriti yang kadang tak tergambarkan dengan baik. Mereka jadi tahu perjuangan untuk menjadi seorang aktor dan survive di industry entertainment ini.  Karena itu kami gambarkan melalui kostum kodok yang lucu itu, yg sebenarnya terlihat menyedihkan .”

Hal lainnya yg dilakukan dengan tak lazim adalah pemilihan karakter  pria, rival sang superstar dalam cinta segitiga. Mereka tak memilih karakter chaebol, seperti yg umum terjadi di drama korea. Karakter sang rival, Yoon Pil Jo (Yoon Kye Sang) sebagai dokter herbal yg tampan dan sukses, le bih mudah dijangkau di benak pemirsa drama, demikian alasan The Hong Sister
 

 
The Hong sisters  telah membuktikan sekali lagi kepiawaian mereka dalam membuat karya  drama yg mampu menyihir penonton hingga terhanyut pada alur  cerita, baik melalui karakter pororo (tokoh penguin di acara anak-anak yg diadopsi di TheGreatest Love) , sampai  karakter utama  yg ternyata siluman penyuka daging sapi (My Girlfriend is Ggumiho). Apapun idenya, nampaknya The Hong sister mampu menjadikannya magis yg menyihir penontonnya, setia sampai akhir episode.

Ahh.. sungguh tak sabar menanti karya baru mereka. 

The Hong Sister, I am your fans…


cr pict : Sports Chosun

.

No comments:

Post a Comment