Sunday, August 14, 2011

List To Do Before You Die - Drama "Scent Of A Woman"

Apa yang akan anda lakukan saat dokter memvonis anda dengan kanker ganas, dan memperkirakan usia anda tak melebihi 6 bulan lagi.



Drama Korea "Scent of a Woman" yang minggu ini memasuki episode 9-10 mengisahkan tentang perubahan drastis Yoon jae, seorang gadis yang seumur hidupnya tak pernah bersenang-senang. Ia sebagai kepala keluarga harus bekerja. Karirnya di sebuah perusahaan tur-wisata pun tak menyenangkan.

Suatu hari, karena insiden yg sebetulnya bukan disebabkan olehnya, Yoon Jae terancam untuk dipecat. Dan di hari yang sama ia menerima kabar dari RS, bahwa dia menderita kanker ganas, dengan harapan hidup tak melebihi 6 bulan.

searah jarum jam : Yoon Jae berteriak marah dengan nasib buruknya, menangis di makam ayahnya, melakukan make over, berbelanja gaun designer. Abrakadabra : "Yoon Jae La-Fea" berubah menjadi "SI cantik Yoon Jae"

Yoon Jae mulai merenungi seluruh hidupnya, menyesali hal-hal yg ia selalu tunda untuk dilakukan. Dan ketika ia mengecek saldo tabungannya yg ternyata telah menjadi "harta karun" ia pun membuat daftar hal-hal yg harus dilakukan sebelum ia mati.

1. Membuat ibuku tertawa sekali sehari, sebelum ia mati
2. Membalas perlakuan orang-orang yg selama ini"menyiksaku"
3. Belajar menari Tango
4. Menuruti semua keinginan hati, hal yang ingin dimakan, gaun yg ingin dipakai dll
5. Mencoba  gaun pengantin
6. Menemui cinta pertamanya
...
...
19. Melakukan berbagai hal diatas dengan seseorang yg kucintai
20. Menutup mataku dalam pelukan pria yang kucintai.

ia pun mulai melakukan mewujudkan "list to do before i die" nya dengan mengundurkan diri dari perusahaannya, dan memaki bosnya yg selalu meremehkannya, melakukan 'make over' untuk mengubah penampilan dan wajahnya menjadi cantik, berbelanja "designer-item", melakukan tur-kelas 1 di pantai impiannya , spa day mewah bersama ibu nya,  menjodohkan ibunya dengan pria mapan, agar hidup ibunya tak susah sepeninggalnya, meninggalkan warisan dana untuk ibunya...

Memulai hidup baru ternyata tak mudah,  karena berbagai masalah menjulang di depannya . Seakan tak mengijinkan Yoon Jae menjalani sisa hidupnya dengan bahagia.

Dan kini ia tengah berjuang memiliki pria yg dicintainya. Wish you luck Yoon Jae dear..

Yoon Jae mulai menikmati hidupnya semaksimal mungkin, karena ia hanya punya 6 bulan untuk hidup.. Dan di "hidup barunya" ia bertemu pangeran impiannya, Kini yoon Jae berjuang untuk dapat bersama pangeran impiannya..


Sejak awal, drama ini memang menjanjikan sad-ending, dengan karakter utamanya menderita kanker dan inti cerita drama ini pun berkisar hal-hal yg dilakukan sebelum mati.
Entah mengapa, saya memiliki keyakinan kuat drama ini akan berakhir menyenangkan. Mungkin karena alur komedi-romantis di drama ini atau karena pemeran wanitanya , Kim Sun Ah yg memang selalu bermain untuk drama bergenre komedi-romantis yang membuat saya menaruh banyak harapan..

*Oh GOD please dont let them end this drama in misery.. i really..really..really like this drama..CUkuplah Baker King Kim Tak Go  yg membuatku menangis bombay di tiap episode..


2 comments:

  1. semoga hepi ending onne..
    ku juga ngikutin drama ini

    ReplyDelete
  2. KimSunAh main bagus di "My name is Kim SamSoon" & "City Hall"
    She is funny...

    ReplyDelete