Monday, July 18, 2011

Boys Before Flowers




*Boys Before Flowers drama ini bertabur bintang-bintang muda yang ganteng dan keren-keren




*Kim So Eun ( Chu Ga Eul) adalah sahabat Geum Jan Di sejak TK demi melihat Jan Di bahagia ia berusaha berpura-pura melakukan kencan buta dengan So Yi Joong dengan tujuan Jun Pyo kembali bersama Jan Di... cintanya bertepuk sebelah tangan terhadap So Yi Joong....





*Kim Boem ( So Yi Joong) anak seniman terkenal Korea, yaitu seniman tembikar yang mempunyai reputasi baik dan mempunyai galeri seni terkenal yang merupakan harta karun nasional, ia salah satu dari 2 playboy di F4... percaya banget deh!!





*Kim Joon (Song Woo Bin) anak seorang mafia, dari 4 anggota F4 ia paling kuat dan pintar bela diri, namun ia juga salah satu dari 2 playboy di F4 .... hemmm ga heran deh..





*Kim Hyun Joong ( Yoon Ji Hoo) anggota F4 yang paling tenang, kalem dan mahir memainkan biola, piano, dan gitar, dia cucu mantan presiden Korea, bersaing dengan Jun pyo untuk merebut hati Jan Di.... namun demi persahabatan dia rela melepaskan Jan Di untuk Jun Pyo...





*Lee Min Ho (Goo Jun Pyo) anak pemilik dan pewaris tunggal group Shin Hwa, perusahaan paling berkuasa dan berpengaruh di Korea juga pemimpin tertinggi genk elit F4





*Go Hye Sun sebagai Geum jan Di... she is a lucky girl... dalam drama ini dua kali beradegan kiss, dengan Lee Min Ho (Goo Jun Pyo) dan Kim Hyun Joong (Yoon Ji Hoo)





Boys Before Flowers adalah drama yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango, drama ini mulai ditayangkan di KBS2TV korea 25 Januari 2009 sampai 31 Maret 2009 sebanyak 25 episode. Sebelumnya drama ini juga pernah diputar di negara Asia seperti Jepang,Taiwan dan Indonesia.

Drama ini bergenre romantis, dimana serial ini begitu menyedot perhatian pemirsa di Korea Selatan. Bahkan kesuksesan drama ini bukan hanya di Korea saja bahkan sampai ke negara luar Korea seperti: Malaysia, Filipina, Indonesia dan berbagai negara latin lainnya.

Ringkasa cerita

Geum Jan Di ( Go Hye Sun ) adalah seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa yang memiliki toko laundry yang terletak di dekat sekolah Shin Hwa sekolah paling bergengsi di Korea Selatan.

Awal cerita dimulai ketika Jan Di ingin mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shin Hwa, ternyata laundry itu milik salah seorang siswa yang akan bunuh diri karena stress menjadi bulan-bulanan di plonco oleh F4 ( genk elit di skolah Shin Hwa).

Secara kebetulan Jan Di menolong siswa itu, dan berhasil menggagalkan usaha bunuh dirinya, tindakan Jan Di menjadi sorotan dan perhatian publik, sehingga menyulut kemarahan publik terhadap sekolah paling bergengsi tsb.

Untuk menenangkan kemarahan publik Jan Di ditawari beasiswa renang sehingga dapat bersekolah di Shin Hwa, awalnya Jan Di menolak, namun karena paksaan dari keluarganya (ibu Jan Di) akhirnya dia menerimanya.

Selama hari pertama di Shin Hwa Jan Di mencoba untuk menghindari konfrontasi dengan F4 karena dia tahu apa yang akan terjadi pada mereka yang berani menentang F4, Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) , Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi joong (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon). Mereka adalah anak-anak paling kaya dan paling berkuasa di sekolah Shin Hwa dan di Korea Selatan juga.

F4 menggunakan kekuasaan untuk meneror siswa lemah atau orang-orang yang tidak suka pada mereka. jan Di bukan merasa terkesan dan terpesona pada mereka, ia menjadi marah dan merasa muak pada F4 terutama pada Goo Jun Pyo, pemimpin dan inisiator dari serangkaian tindakan perploncoan/penindasan.

Keberanian Jan Di bangkit ketika seorang teman Oh Min Ji tidak sengaja menumpahkan es krim ke atas sepatu Goo Jun pyo, dan dengan sok berkuasanya Goo Jun Pyo menuntut oh Min Ji untuk membersihkan sepatunya dengan cara menjilati es krim yang tumpah di sepatunya.

Jan Di membela temannya dengan cara menunduk dan berpura-pura akan menjilati sepatu Goo Jun Pyo, Kemudian tiba-tiba Jan Di melemparkan es krim ke wajah Goo Jun Pyo.

Marah atas tindakan Jan Di membuat Goo Jun Pyo menyatakan perang dan menyuruh siswa lain untuk mengerjai Jan Di. namun Jan Di mencoba bertahan dan menolak untuk meminta maaf kepada Goo Jun Pyo, dan tetap pada keputusannnya untuk melawan Goo Jun Pyo.

Sahabat terbaik Jan Di Ga Eul ( KIm So Eun) sering bertemu dengan Yi Joong di tempat yang sama. Suatu hari Yi Joong mendapati Ga Eul menangis karena baru saja dicampakkan oleh kekasihnya, Yi Joong mengajak Ga Eul ke sebuah klab malam dimana mantan pacar Ga Eul sering terlihat. Yi Joong berpura-pura jatuh cinta kepada Ga Eul untuk membuat mantan pacarnya cemburu.

Setelah kejadian ini Ga Eul malah jatuh cinta kepada Yi joong. Pada hari valentine Ga eul menunggu Yi Joong didepan rumahnya unutk memberikan cokelat. kemudian Yi Joong datang dengan dua orang gadis dan menolak pemberian cokelat dari Ga Eul. ketika Ga Eul marah Yi Jooong mengatakan bahwa kejadian di klab malam kemarin hanyalah sandiwara belaka dan itu bukan salahnya jika Ga Eul menganggapnya serius.


Mengganggu Jan Di terus menerus malah membuat Goo Jun Pyo jatuh cinta padanya. Dengan segala cara Jun Pyo berusaha mendekati Jan Di. Disaat cinta mulai mekar diantara mereka ibu Jun pyo mengetahui hubungan tsb dan berusaha memisahkan Jun pyo dan Jan Di apapun caranya. Diantaranya menjodohkan dengan anak pengusaha kaya raya.

Anggota F4 lainnya dan Ga Eul berusaha untuk menyatukan kembali cinta kasih antara Jun Pyo dan jan Di, disinilah berbagai cerita lucu, bahagia, kesedihan, putus asa begitu jelas terlihat dalam drama ini. Namun seperti drama romantis yang terdahulu, selalu saja setelah kepahitan dan penderitaan akan muncul manisnya hidup dan kebahagiaan. Pada akhirnya Goo Jun Pyo melamar Geum Jan Di.



Credits: wikipedia/mysoju.com

No comments:

Post a Comment