Friday, July 22, 2011

Hyun Bin in Late Autumn


*penasaran Hyun Bin jadi gigolo?? hemm.....






Late Autumn adalah 'second re-make' film korea dengan judul yang sama, film ini sukses pada tahun 1966. Film ini dibintangi oleh aktris Cina Tang Wei, berperan sebagai Anna, dan aktor korea ganteng Hyun Bin, yang berperan sebagai Hoon, seorang gigolo yang melarikan diri karena dikejar-kejar oleh suami dari kliennya....(OMO Hyun Bin Oppa as gigolo??? )

Setelah membunuh suaminya sendiri karena alasan kekerasan dan penyiksaan yang telah dialaminya serta membela dirinya, Anna dipenjara, tetapi 7 tahun kemudian dia diberi kebebasan bersyarat selama 72 jam untuk menghadiri pemakaman ibunya.

Saat Anna menaiki bus yang menuju ke Seattle, Hoon juga menaiki bus yang sama pada menit terakhir keberangkatan, tetapi ternyata Hoon tidak mempunyai uang yang cukup untuk membayar tiket bus. Dia meminta Anna unutk meminjamimya uang sebesar $30 dan memberinya arloji sebagai janji untuk membayar kembali padanya.

Setelah tiba di Seattle, Anna menunjukkan dengan jelas bahwa dia tidak menaruh perhatian kepada Hoon, tapi seperti sudah ditakdirkan, Anna malah mulai curhat kepada Hoon tentang kesepian dirinya akan cinta dan kasih sayang keluarganya.

Film ini tri-lingual (Inggris, Korea, Mandarin) lebih dari yang kita harapkan tentang film yang bersetting diluar korea, karena kemampuan berbahasa pemerannya luar biasa, meskipun dengan aksen masing-masing. Chemistry antara Tang Wei dan Hyun Bin sungguh fantastis walaupun film ini tidak memiliki dialog yang banyak dan panjang, lebih banyak menampilkan bahasa tubuh/ berbicara dalam keheningan melalui ekspresi dan gerak tubuh.

Adegan yang begitu berkesan dan menyentuh adalah ketika Anna, seorang wanita yang pernah patah hati dan dikecewakan, disiksa fisik dan mental oleh suaminya sendiri, tampil ke dunia luar setelah 7 tahun lamanya mendekam di penjara dalam keadaan kesepian, putus asa, bertemu dengan Hoon dan mencurahkan sakit hatinya dengan bahasanya (mandarin) sementara Hoon hanya bisa merespon dengan kata-kata hao (baik) dan buhao (buruk), karena memang dua kata itu saja yang Hoon tau.

Late Autumn premiere pertama kali di CGV Cinemas Los Angeles, dan AMC Alderwood 16 Seattle pada tanggal 17 Juni 2011. Kemudian EMC Empire New York, AMC Ridgefield Park 12 New Jersey, AMC Cupertino 16 San Jose, AMC Colonial 18 Atlanta pada tanggal 24 Juni 2011.

*Di Indonesia kapan ya? hehehe....


credit; korea.com(source;allkpop)

No comments:

Post a Comment