Sunday, July 17, 2011

The Great Queen Of Seon Deok (Casting)

 

The Great Queen Of Seon Deok adalah drama berlatar sejarah, dimana pada penayangan perdana langsung mencuri perhatian pecinta serial drama di korea, memasuki episode ke-3 drama ini menduduki rating terbaik sehingga mendapat sebutan sebagai 'drama nasional' di korea.




Title: 선덕여왕 (善德女王) / Seondeok Yeo Wang / Queen Seon Deok
Tagline: The one who secures the people will acquire the world and rule the ages
Genre: Historical Drama
Episode: 62
Broadcast : 25 Mei 2009 – 22 Desember 2009 , MBC (Senin- Selasa 21:55)
Production Director: Park Hong Kyun, Kim Geun Hong (김근홍)
Screenwriter: Kim Young Hyun, Park Sang Yun (박상연)


Casting :



Putri DEOK MAN/SEON DEOK ( LEE YO WON )

Putri kembaran dari Putri Cheon Myeong, hidup terasing diluar istana, putri dari raja Jin Pyeong, karena usahanya merebut tahta kerajaan dari kekuasaan Mi Shil membuat ia tercatat sebagai ratu pertama di Korea, dan berhasil mempersatukan 3 kerajaan di bawah kekuasaan kerajaan Shilla



MI SHIL ( GO HYEON JEONG )

Satu-satunya sosok wanita yang kuat memiliki pengaruh yang kuat dalam pemerintahan, memiliki kemampuan membuat para lelaki tunduk dan bertekuk lutut padanya, dengan kecantikan dan kecerdikannya berhasil memerdayai raja Jin Heung dan raja Jin Pyeong, menjalin asmara taktik andalan untuk memuluskan ambisinya, memiliki 3 putra dari 3 pria berbeda; raja Jin Ji, Seol Won, dan Soe Joong.


BI DAM (Kim Nam Gil)

Bi Dam merupakan putra hasil hubungan Mi Shil dengan raja Jin Ji, sejak Bi Dam lahir tidak mendapat perhatian Mi Shil karena Bi Dam (bayi) tidak membuat raja Jin Ji mengangkat Mi Shil menjadi seorang ratu.


Putri CHEON MYEONG ( PARK YE JIN )

Putri kembaran Putri Deok Man/Seon Deok merupakan putri raja Jin Pyeong, karena ramalan pembawa sial jika raja memiliki keturunan kembar perempuan membuat mereka hidup terpisah, Putri Cheon Myeong beruntung dibesarkan di istana, demi menyelamatkan istana dari konflik ia memutuskan untuk menjadi biksu.
Sejarah mencatat, putri Cheon Myeong memiliki seorang putera dari pernikahannya dengan pangeran Kim Yong Su (sepupu ayah cheon Myeong) . Putra inilah yg  selanjutnya meneruskan tahta kerajaan Shilla (Raja Mu Yeol).


Jenderal KIM YU SHIN ( EOM TAE WOONG )

Jenderal dinasti Shilla, panglima perang yang cakap dan handal di medan pertempuran, pemimpin pasukan elit istana "Hwarang" .


Review : 

Biasanya drama berlatar sejarah maupun kerajaan penuh dengan konflik yang rumit, cerita panjang dan bertele-tele tetapi tidak dengan drama ini, cerita begitu menarik karena alur cerita yang matang, konflik kuat antar karakter tokoh dimana totalitas pemeran drama ini benar-benar menampilkan akting terbaik mereka. Penggarapan serius juga mempengaruhi kesempurnaan drama ini, dengan dua penulis skenario yang handal; Park Sang Yeon dan Kim Young Hyun, mereka juga pernah berpengalaman menggarap dua serial sukses; Dae Jang Geum dan Jumong.

The Great Queen Of Seon Deok merupakan drama yang menonjolkan kekuatan wanita, semua konflik yang muncul akibat kekuatan wanita (tokoh Mi Shil) karena pada masa kekuasaan dinasti Shilla status dan kedudukan wanita dalam masyarakat tidak dapat dipandang dengan sebelah mata alias mereka mendapat kedudukan tinggi. Bahkan memiliki pengaruh yang kuat dalam pemerintahan, sehingga bisa menduduki jabatan sebagai penasihat, bupati bahkan ratu. Diluar kerajaan wanita bisa menjadi kepala keluarga, karena Korea pada masa itu masih terdapat garis keturunan matrilineal disamping patrilineal.


Gambaran nyata bahwa wanita memiliki pengaruh dan kekuasaan yang besar terwujud dalam karakter Mi Shil yang dperankan dengan bagus oleh Go Hyeon Jeong. Mi Shil merupakan satu-satunya pejabat wanita di kerajaan yang memiliki pengaruh dan kedudukan amat kuat, begitu pandainya mengambil hati raja Jin Heung, mempengaruhi dewan jendral, para menteri kerajaan, pangeran, dan tentara Hwarang (pasukan elit kerajaan dan kepercayaan istana)

Tidak hanya puas dengan kedudukan sebagai orang yang paling berpengaruh dan dekat dengan raja, Mi Shil memiliki ambisi menjadi orang nomor satu yaitu penguasa tertinggi kerajaan Shilla, ia tidak akan ragu menghabisi siapapun yang berani menentang usahanya. Apapun akan dilakukannya demi mewujudkan impiannya diantaranya mengubah isi surat wasiat raja Jin Heung, menikahi putra mahkota (brondong bo!), menjalin hubungan gelap dengan jenderal istana, dan merencanakan serangkaian kudeta untuk menggulingkan raja.

*Ga heran Mi Shil memiliki 3 putra dari 3 pria yang berbeda...ckckck...)

Bintang terang akan muncul membasmi kekuasaan dan ambisi Mi Shil. Putri Deok Man, merupakan putri kembar kerajaan yang dibuang sejak lahir karena dianggap pembawa sial bagi kerajaan. Deok Man akan berhasil membawa kerajaan Shilla menuju masa kejayaan.

chart Keluarga kerajaan



No comments:

Post a Comment