Saturday, July 9, 2011

Kiss Scene Populer di Drama Korea

Penikmat drama korea, apapun genrenya: komedi, romantic bahkan action sekalipun akan tergerak hatinya saat menyaksikan karakter utamanya melakukan ‘romantic skinship’.  Tak seperti film Hollywood yg dibanjiri adegan vulgar, drama korea cukup sopan dalam menggambarkan romantisme karakternya.  

Dalam drakor skinship “kissing” saja sudah cukup membuat penontonnya kebat-kebit melihatnya. Dan adegan ciuman yang ditunggu-tunggu sepanjang drama selanjutnya beroleh kepopuleran. Para fans biasanya menamai “kiss-scene” tersebut, membahasnya di forum social (fb, twitter, weibo, blog, dll) apalagi bila karakter yg diperankan berhasil membuat penonton tergila-gila. Bahkan “kiss scene” ini sampai diparodikan di berbagai variety show.

Berikut adalah “famous kiss scene” di berbagai drakor  yg sempat menghebohkan netizen .


Foam Kiss
Drakor : Secret Garden ( romantic )

Terjadi saat Hyun Bin gemas melihat buih krim kopi tertinggal di bibir atas Ha Ji Won dalam drama Secret Garden, super drama-nya MBC di tahun 2010. Hyun Bin yang merasa gemas dan telah sekian lama memendam hasratnya pada Gil Ra Im (Ha Ji Won) tanpa sadar membersihkan krim di bibir atas Ha Ji Won dengan…bibirnya.. Awww….


Foam Kiss / Cream Kiss.. Ha Ji Won dan Hyun Bin
Dan di  Secret Garden, juga terjadi funny-hillarious kiss antara Hyun Bin dan sepupunya-Oska.. :D

"Cousin Kiss" Hyun Bin accidentally kiss his cousin in Secret Garden, LOL  :D


Wet Kiss
Drakor : Playfull Kiss (komedi, romantic, remaja)

Ciuman panas yg membuat drama Playfull Kiss mencapai episode klimaksnya, setelah episode Wet kiss kelanjutan drama seperti kehilangan nyawa-nya.

Di malam hujan itu, Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) menjemput OHa Ni dengan payung. OHa Ni mengatakan ia memutuskan menghapuskan perasaan cintanya pada Baek Seung Jo yg tak pernah berbalas selama 4 tahun. Baek Seung Jo yg tak mau kehilangan “fans sejati” yg diam-diam dicintainya mengatakan “ kamu tidak boleh menyukai org lain selain aku” dan ia menjatuhkan payung yg dipegangnya, dan mencium O Ha Ni dibawah guyuran hujan.
Malam itu juga, mereka membuat kejutan pada keluarga dengan mengatakan, mereka akan menikah .


Wet Kiss / Umbrella Kiss Baek Seung Jo  & O Ha Ni


Alley Kiss
Drakor : Marry Me Marry /Marry Stayed Out All  Night ( romantic ,  musical )

Terjadi saat Kang Mu Gyul (Jang Geun Suk) dan Wi Mae Ri (Moon Geun Young) bersembunyi di gang. Dengan ciuman ini, mereka memastikan ikatan cinta diantara keduanya, dan bersama-sama melawan kehendak orang-orang yg ingin memisahkan mereka.





Ferris Wheel Kiss & Bus Kiss
Drakor : Dream Highl (Musical, Romantic)

Terjadi saat Suzy (girlband Miss A) dan Taec Yeon berada di komidi putar . Mereka Berciuman, dan ini disaksikan Kim Soo Hyeon, yg juga jatuh cinta pada Miss A, dan mengorbankan segalanya unutk Suzy. Pada akhirnya Semua hal yg dilakukan Soo Hyeon menyentuh hati Suzy dan Suzy jatuh hati pada Soo Hyeon. Namun mereka harus berpisah karena Soo Hyeon melakukan debut panggung di Amerika. Dan saat perpisahan itu terjadilah  Bus Kiss...


Not so romantic, tapi bagi fans Dream high dan 2PM, dua Kiss-scene ini begitu berkesan..

Ferris Wheel Kiss di Dream High antara Suzy Miss A - Taec Yeon 2PM
Bus Kiss Antara Suzy Miss A - Kim Soo Hyeon


Vomit Kiss
Drakor : You Are Beautiful/He’s Beautiful (Musical, Romantic, Komedi)

Saat berusaha menangkap Go Mi Nam (Park shin Hye) yg terjatuh dari kursi saat  mabuk, Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk) mengalami hal  yg tak mengenakkan. Ia terjatuh dengan Go Mi Nam terbaring diatasnya. Bibir mereka saling menempel. Dan parahnya lagi Go mi Nam muntah . Ini “Kiss Scene” yg jauh dari kesan romantis, lebih berkesan lucu dan menjijikkan. Bayangin aja perasaan Hwang Tae Kyung saat muntahan Go Mi Nam masuk ke dalam mulutnya. Tak heran, Hwang Tae Kyung langsung pingsan saat itu juga.


Adegan ini di parodikan oleh boyband 2PM, beastly idols papan atas Korea dalam teaser sebuah acara music di KBS. Ciuman parody terjadi antara Jang Woo Young (yg di parodikan sbg park shin hye) dan Jun Ho. Hadeeh, ketawa termules-mules liat teaser ini.


Cola Kiss
Drakor : Lie To Me (romantic, komedi)

Kang Ji Hwan mempermainkan Gong Ah jung (Yoon Eun Hye) , dengan mengocok keras botol cola-coke sehingga saat Yoon Eun Hye membukanya, cola itu menyembur keluar membasahinya. Yoon Eun hye dan Kang Ji Hwan  akhirnya saling berkejaran dan mereka berciuman dengan tubuh basah cola-coke.
Adegan ini terasa sangat manis dan membangkitkan emosi penonton yg telah menantikan perkembangan hubungan kedua karakter yg saling  acuh. Sayangnya episode selanjutnya terasa hambar, hanya Yoon Eun Hye lah yg membuatg saya tetap ngikutin sampai akhir.



Alien Kiss
Drakor : Coffe Prince (romantic, comedy )

Selama ini Gong Yoo mengira telah berubah menjadi Gay karena ia jatuh cinta pada pegawainya di Coffe Shop, Eun Chan (Yoon Eun Hye), dan ini membuatnya tersiksa dalam penyangkalan . Gong Yoo tidak tahu jika Yoon Eun Hye sebenarnya perempuan dan yg terpaksa menyamar sebagai lelaki untuk dapat bekerja di Coffe Shop “Prince” milik Gong Yoo. Keanehan sikap Yoon Eun Hye dibanding sikap lelaki pada umumnya membuatnya dijuluki alien.


Tak kuat menyangkal lebih lama, Gong Yo membuat hati penontonnya berdebar kencang saat ia memutuskan untuk menyatakan cintanya pada si “pria-cantik” Yoon Eun Hye dengan menciumnya. Sensasi saat melihat kiss scene ini disbanding kiss-scene lain agak berbeda karena kiss scene ini dilakukan saat Gong Yo belum mengetahui fakta bahwa Yoon Eun Hye adalah perempuan. Dengan kata lain : "gay- kiss"



Library Kiss
Drakor : sungkyunkwan Scandal

Kiss-Scene yg terjadi antara 2 siswa Park Yoo Chun dan Park Min Young di perpustakaan kampus Sungkyunkwan, memang sangat biasa. Bibir hanya menampel, jauh dari image "deep-hot-kiss". Maklumlah dengan seting cerita beberapa ratus tahun lalu, rasanya memang sulit membayangkan pada masa itu sudah ada "deep kiss". Di jaman itu, kulit betis yg terlihat saja sudah dianggap sexy, apalagi ciuman (walau sekedar bibir menempel)

Library Kiss  di SKK Scandal, PArk Min Young- Park Yoo Chun

Namun walau cuma "bibir-nempel",  saat saya melihat ini, i feel so good. Karena akhirnya harapan saya tentang mereka berdua di drama ini terkabul. Park min young tidak ditendang dari kampus dan mereka resmi jadian.


Game Over- Kiss
Drakor : Personal Taste (romantic, komedi)

Jeo Jin Ho (Lee Min Ho) memendam kekhawatiran jika Park Gae In (Soh ye Jin) berbalik hati mencintai Chang Ryu. Jeo jin ho berjanji membantu Park Gae In untuk menjadi “wanita” dan membuat Chang Ryu jatuh cinta, lalu Park Gae In akan mencampakkan ChangRyu sebagai balas dendam. Keduanya memang memiliki motif pribadi terhadap Chang Ryu.

Dalam perjalanan “balas dendam” ternyata Gae In menyadari ia jatuh cinta pada Jin Ho.
Saat Park Gae in mengatakan Ia tak mencintai Chang Ryu dan mencintai orang lain, Jeo Jin ho yg berada tak jauh dari mereka menarik lengan Gae in dalam pelukannya dan berkata “Game Over” (artinya misi dendam mereka pada Chang Ryu telah berakhir sampai disini dan mereka selanjutnya akan bersama). Jin Ho lalu mencium Gae In.

Chang Ryu shock menyaksikan Lee Min ho mendadak mencium Soo Ye Jin

Kamera berputar mengelilingi couple ini, mengabadikan "Game Over-Kiss" dari segala angle..ahhh..faints..


Gaahh… I swear this kiss-scene is one of the greatest. .I find my self melting watching this scene.  Perfect Kemampuan Kiss Lee Minho jauh berkembang melampau Kiss-nya di drakor BBF.



City Hunter Kiss/Light-Bulb Kiss
Drakor : City Hunter (Thriller-Action, Romantic)


Lee Min Ho bener-bener memiliki kemampuan kiss yg baik. Dan ia menunjukkannya di drama ini. Saat Yong Sung (Lee Min Ho) mencium Kim Nana (Park Min young) di teras dengan background lampu (light bulb)di belakang mereka.
Sebelumnya saya telah membahas ini dalam artikel di blog ini  City Hunter Hot Kiss Scene



happy wikenz ... ^__~

share your kiss with  people your love..

^_^




5 comments:

  1. "Recharge Kiss" dan "Kidnapp Kiss" Dokko Jin dan Goo Ae Jeong kok nggak masuk ya?...

    ReplyDelete
  2. hmm..baru selesai liat "The Greatest Love" nih recharge kiss sepertinya layak masuk ya..begitu berkesan, sampe Khntoria bikin parodinya juga.. hehehe

    thanks saran nya...ntr artikel ditambahin deh

    ReplyDelete
  3. menurut ku yg paling berkesan itu city hunter,sama your beautiful...

    ReplyDelete
  4. halo mbak. pasti mbak kpopers bukan zaman now ya mbak. soalnya exo aja ga ada. dan saya suka blog mbak. menampilkan sisi kpopers kita yang dulu suka hal-hal jadul. ahahahaha

    ReplyDelete