Tuesday, April 5, 2011

My Girlfriend is a Gumiho (part-1)

Judul : My Girlfriend is a Gumiho, my girlfriens is a Nine Tailed Fox, Nae Yeojachinguneun Gumiho
Genre:  Komedi-Romantis,  Cerita Rakyat
Jumlah Episode  : 16
Broadcast network: SBS

Cast :
Lee Seung Ki as Cha Dae Woong
Shin Min Ah as Gumiho
No Min Woo as Park Dong Joo
Park Soo Jin as Eun Hye In
Byun Hee Bong as Cha Poong (Dae Woong’s grandfather)
Yoon Yoo Sun as Cha Min Sook (Dae Woong’s aunt)




Mini Recaps 1


Dalam cerita rakyat korea, terdapat legenda Siluman rubah ekor sembilan. Yaitu siluman perempuan yg berwajah teramat cantik dan dengankecantikannya mampu mebius para pria yg melihatnya sehingga mereka melupakan hal  lainnya dan menjadi budak cinta sang siluman. Dalam hikayat pria yg sudah terlena berat ini akan dibunuh, selanjutnya gumiho akan melahap livernya untuk tetap hidup

Dalam Drama ini, Gumiho hadir dalam sosok siluman rubah cantik rupawan yg tersegel dalam sebuah lukisan  di kuil. Dalam  lukisan tua itu tergambar seorang nenek sedang berbincang dengan seekor rubah berekor satu. Rubah itu adalah Gumiho.


*Wah kuilnya sungguh romantis. Kuil Gumiho terletak di tengah danau berkabut, dan disekeliling danau  terdapat pemandangan perbukitan dengan hutan hijau di tepian ..sptnya lokasi yg menyenangkan untuk camping..^^


Alkisah, 500 tahun yang lalu, siluman rubah nan cantik diizinkan turun ke dunia oleh para dewa langit. Melihat kehidupan manusia, sang siluman memiliki kehendak menjadi manusia dan mendambakan kehidupan romantis. Sang dewa (di transletnya sih Dewa nenek) mengabulkan permintaannya , asalkan Gumiho berhasil menemukan lelaki yg mau menikahinya. Gumiho pun akhirnya berharap ada pria yg melamarnya.


Gumiho yg membuat para pria mabuk kepayang

Kecantikannya membius semua lelaki yg ditemuinya. Mereka melupakan keluarga dan hidupnya. Akhirnya para istri lelaki-lelaki tsb menjadi marah. Para perempuan yg telah dibakar api cemburu ini menyebarkan gosip jika Gumiho adalah siluman rubah yg akan memakan liver setiap lelaki yg telah jatuh kepelukannya.

Akhirnya Gumiho yg telah menunggu sang mempelai pria di sebuah kuil harus kecewa. Karena mempelai prianya batal menikah dengannya. Disaat sedih itulah Dewa Nenek  memanggilnya kembali ke langit. Gumiho menolak. Akhirnya 9 ekor Gumiho dipotong, tersisa 1 , ia kehilangan kekuatan dan terkunci dalam lukisan. Lukisan Rubah itulah Gumiho yg sebenarnya.

Suatu hari seorang pria muda, cucu seorang chaebol , Cha Dae Wong yg tengah melarikan diri dari kejaran pengawal kakeknya terdampar di kuil ini. Ternyata DaeWong  walau tak dapat melihat sosok Gumiho, tapi dapat mendengar suaranya. Gumiho yg telah menunggu 500 tahun gembira, akhirnya ada yg bisa mendengar suaranya. Gumiho memanfaatkan kesempatan ini dengan memerintahkan DaeWong menghapus lukisan.


Malam menegangkan di kuil, Daewong tanpa sadar melepaskan Gumiho dari kutukan Dewa Nenek...



DaeWong dengan perasan penasaran, dan sedikit merinding mengikuti keinginan suara itu. Lukisan rubah berekor 1 diubahnya menjadi berekor 9 .  Saat ekor kesembilan selesai digambar, tiba-tiba suasana sekitar kuil terjadi badai. DaeWong terkejut setengah mati. Ia lebih terkejut saat melihat sang Rubah menghilang dari lukisan . Kini hanya Dewa Nenek  yg ada.

DaeWong karena takut berlari sekencang mungkin ke hutan. Ia jatuh dari tebing. situasi yg biasanya mematikan. Gumiho yg mengitkutinya diam-diam menolongnya. Gumiho memberikan 'bead' nya (semacam energi chi). Bead yg ditiupkan gumiho masuk ke dalam mulut DaeWong.
Tak lama Dae Wong sadar

Disana ia bertemu Gumiho, yg menuntut tanggung jawab DaeWong karena telah menolongnya dengan bead-nya.  Menurut Gumiho DaeWong harus menikahinya agar ia bisa menjadi manusia. DaeWong jelas menolak, ia merasa tidak kenal Gumiho, ditambah ia pun harus menghadapi masalahnya dengan sang kakek (ortu DaeWong telah tiada)

*aahhh...bener lah  pikiran Daewong, mana ada sih cewek yg br ketemu dah nuntut tanggung jawab..pasti cewek gila..qeqeqe

Dan setelah perdebatan panjang, di kejar-kejar babi hutan, dipaksa nraktir daging sapi yg mahal, akhirnya DaeWong setuju mengajak Gumiho bersamanya.

*ini scene yg lucu., bikiin ngakak...qeqeqe



DaeWong tak berkutik pd Gumiho yg ingin mengikutinya kemana saja.. apalagi Gumiho makannya banyak..qeqeqe



Dae Wong yg kuliah di jurusan seni peran, menjadi repot karena kakek mulai memotong uang sakunya. Kakek ingin DaeWong belajar bisnis agar dapat meneruskan usaha keluarga. Kerepotan semakin menjadi karena Gumiho menuntut makan daging sapi setiap hari. Pagi, siang, sore, maunya makan daging sapi. Padahal daging sapi adalah komoditi teramat mahal di Korea, daging babi lebih umum di konsumsi disana.

DaeWong terpaksa mengikuti semua keinginan Gumiho dengan segala caara. DaeWong takut bila Gumiho akan menyantap livernya bila keinginannya tak terpenuhi. Apalagi gumiho dengan pede mengumumkan jika mereka pacaran. Semua orang di kampus DaeWong yg terkagum-kagum kecantikan Gumiho menjadi iri dengan DaeWong. Dan cewek yg lama ditaksir DaeWong akhirnya menjauh.

*qeqeqe...tambah jengkel tuh DaeWong..geli banget liat scene ini...DaeWong jumpalitan cari duit buat beli daging sapi, sampai digebukin kakeknya karena ketauan mau ngembat ikan koi berharga ratusan juta di rumahnya..ahahahah...

Gumiho bertemu seorang dokter hewan Park Dong Joo, setengah manusia-setengah siluman yg menyadari siapa Gumiho. DongJoo berniat mengembalikan semua siluman yg berkeliaran di bumi ke asalnya . Gumiho menolak. DongJoo yg pernah jatuh cinta dengan GiDal (siluman berwajah mirip Gumiho ratusan tahun lalu)  akhirnya memberi opsi.

Gumiho bisa meneruskan hidup menjadi manusia di bumi, asalkan ada manusia yg 100hari mau memelihara bead-nya. Bila sebelum 100 hari bead tersebut rusak atau dikembalikan, Gumiho yg akan mati . Gumiho setuju . Lalu Gumiho meminum ramuan yg dibuat dari darah DaeWong. Darang DaeWong dapat membunuh sel siluman Gumiho.

Noo Min Wo (ex drummer Trax-rose) sebagai dr hewan Park Doo Joong..begitu tampan, wajah seperti dipahat..hmmm


DongJoo memang tak percaya hubungan mahluk dengan alam berbeda. Ia yg imortal selama ini hidup menyendiri-terisolir dan berpindah-pindah. Tak pernah sekalipun berusaha bergaul dengan manusia. Wajah tampannya yg menarik para perempuan tak mampu menghilangkan dingin hatinya karena kehilangan GiDal. GiDal harus mati (tubuh GilDa bertebaran dalam bentuk serpihan api)  karena bead yg dipercayakannya pada manusia yg dicintainya rusak. Wahh, ternyata cinta Dongjoo dulu bertepuk sebelah tangan..

bersambung ke part-2...


by : MoonLady

1 comment:

  1. baca sinopsis sekilas aja bikin gw tertarik utk nonton nih...buat Moonlady;kirimin gw dvd nya dong? plisssss......

    ReplyDelete